AKBP. Iwan Surya Ananta S.IK

Kapolres Sorsel Akui Milo Sulit Dihilangkan

TEMINABUAN, Cahayapapua.com—- Meski pihak kepolisian telah berusaha mencegah masuknya peredaran Minuman Keras (Miras) di Kabupaten Sorong Selatan, namun Kapolres Sorong Selatan, AKBP. Iwan Surya Ananta S.IK mengakui bahwa Minuman Lokal (Milo) jenis Sageru maupun bobo sulit dihilangkan.

“Allhamdulillah kalau untuk minuman keras ber merk itu sekarang agak sulit masuk Sorsel dan Maybrat, dan kami selalu lakukan penjagaan di pos perbatasan, cuma yang aggak susah dihilangkan ini minuman lokal jenis sageru ya, itu sulit sekali,” ujar Surya, belum lama ini.

Untuk mengatasi hal itu, Kapolres bersama anggotanya mendatangi tempat pembuatan minuman local di kebun milik warga, si pembuat minuman-pun kaget dan mengakui kesalahan bahkan berjanji untuk tidak memproduksinya lagi.

Ironisnya, setelah anggota kepolisian pergi meninggalkan tempat pembuatan minuman lokal, para perajin malah memproduksinya kembali. “Kita sudah datangi mereka, kita kasi nasehat, penyuluhan bahaya minuman keras, mereka juga meminta maaf, eh, setelah kita pergi malah merka tetap memproduksinya lagi,” pungkas Kapolres.

Oleh karena itu, Surya meminta dukungan semua pihak di Sorong Selatan untuk meng-sosialisasikan tentang manfaat lain dari pohon enau.

“Kami minta dukungan semua pihak termasuk teman-teman wartawan untuk menyampaikan manfaat dari pohon enau itu banyak, bisa dijadikan gula merah dan lain-lain, jadi tidak hanya untuk minuman sageru saja,” imbuhnya. (NSR) 

Tinggalkan Balasan