Ilustrasi infonitas.co

Karaoke dan Panti Pijat di Manokwari Wajib Tutup H-3 Ramadhan

MANOKWARI,CAHAYAPAPUA.com——- Tempat hiburan seperti rumah karoeke, panti pijat dan lainnya tidak diperbolehkan beroperasi selama bulan suci Ramadan 1436 H. Pemkab Manokwari memberi toleransi hingga H-3 Ramadan atau tepatnya mulai 15 Juni 2015.
“Untuk menghormati ibadah saudara-suadari kita kaum muslim pada bulan suci Ramadan, semua karaoke wajib tutup mulai H-3, terutama karaoke yang pakai ladies (perempuan pemandu lagu) wajib tutup sampai H+2 Lebaran, “ ujar Wakil Bupati Manokwari Roberth KR. Hammar di kediaman dinasnya di Jl. Brawijaya, Sabtu lalu.
Menurut Hammar, edaran terkait penghentian operasional tempat hiburan selama bulan Ramadan akan dikirimkan kepada para pemilik rumah karaoke, panti pijat dan tempat hiburan lainnya.
“Dan nanti kita juga adakan pengawasan. Kalau ada yang terbukti tetap melanggar pasti ada sangsinya. Sangsi yang paling maksimal adalah pencabutan ijin,“ kata orang nomor dua Manokwari ini.
Terkait beberapa tempat karaoke yang baru beroperasi, Hammar menyatakan belum tahu apakah mereka sudah mengantongi ijin atau belum.
“Sebenarnya kita belum boleh ada tambahan karaoke dulu. Tapi nanti saya cek dulu ke instansi terkait, “ ucap ketua asosiasi perguruan tinggi swasta Indonesia provinsi Papua Barat ini. |ZACK TONU BALA