Polres Manokwari

Kasat Reskrim Polres Manokwari Target Tuntaskan 60 Persen Kasus

MANOKWARI, CAHAYAPAPUA.com– Menjabat sebagai Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Manokwari AKP Hengky K Abadi menargetkan 60 persen kasus yang telah dilaporkan ke Polres Manokwari akan segera dituntaskan.

Dimana saat ini sebanyak kurang lebih 500 kasus tengah ditangani Polres Manokwari, dan sesuai hasil ekspos sebanyak 30 persen kasus telah diselesaikan.

“Prioritas saya yang pertama adalah penyelesaian perkara khususnya yang sudah dilaporkan di Sat Reskrim Polres Manokwari dan saya targetkan kita bisa menyelesaikan sebanyak minimal 60 persen dari semua kasus,” katanya kepada wartawan, Rabu (7/10/2015) siang di ruang kerjanya.

Kasat juga menjelaskan saat ini lebih spesifik kasus yang menjadi perhatiannya adalah kasus-kasus barang bersubsidi, kejahatan di jalanan, korupsi dan perjudian. Namun tidak menutup kemungkinan kasus menonjol lainnya juga akan menjadi perhatian penuh.

Saat ini total kasus yang ditangani Sat Reskrim Polres Manokwari kurang lebih 510 kasus. Sudah diselesaikan sebanyak 30 persen, sehingga ditargetkan sebanyak 30 persen lagi yang akan diselesaikan sebelum tutup tahun 2015.

“Kasus yang menonjol dalam laporan ke Sat Reskrim itu adalah kasus penganiayaan, pengeroyokan yang dipengaruhi minuman keras ,” ungkapnya.

Dirinya berharap dengan masa tugasnya yang baru, semua elemen baik dilingkup Polres Manokwari hingga masyarakat dapat ikut membantu kinerja aparat kepolisian, agar semua target dapat terpenuhi secara optimal. |ADITH SETYAWAN|BUSTAM