Bupati Teluk Bintuni, Petrus Kasihiw

Kasihiw Ingin Pengumuman Penerimaan Akhir Tahun Ini

BINTUNI, Cahayapapua.com— Pemerintah Kabupaten Teluk Bintuni menginginkan pengumuman perekrutan tenga kerja proyek pembangunan kilang gas train 3 Tangguh LNG segera diumumkan akhir tahun ini.

Content Sponsored: Kapolda Papua Barat Rayakan Natal dengan Warga Sanggeng

“Saya minta akhir tahun ini sudah ada pengumuman. Paling tidak pengumuman resmi di koran bahwa akan ada penerimaan pegawai tenaga kerja di BP diumumkan lebih dulu,” ujar Bupati Teluk Bintuni Petrus Kasihiw pekan lalu.

Kasihiw mengatakan pengumuman yang dilakukan lebih cepat bisa membuat warga menyiapkan diri lebih awal. “Kalau diumumkan tiba-tiba orang tidak siap,” kata Bupati disela-sela sidak Bapok di Pasar Sentral Bintuni.

Bupati mengatakan yang perlu diumumkan sejak awal adalah hanya soal rencana perekrutan tenaga kerja. Soal persayaratan dan tanggal pelaksanaan perekrutan bisa dilakukan setelah itu.

Bupati mengatakan sejauh ini belum ada informasi secara pasti tentang pengumuman penerimaan tenaga kerja untuk proyek pembangunan train III yang direncanakan akan dimulai tahun depan.

“Saya sendiri sudah berupaya bertanya-tanya, tapi belum. Saya minta kalau boleh pengumumannya lewat bupati saja, kemudian bupati yang mengumumkan bahwa akan ada penerimaan tenaga kerja,” katanya.

Sementara itu, dalam kesempatan menerima kunjungan Presiden Direktur BP Wilayah Asia Pasifik beberapa waktu lalu, bupati telah menyampaikan permintaan agar pihak BP Tangguh memberikan kuota tenaga kerja sebanyak 2000 orang khusus untuk Teluk Bintuni. (ART)

 

Tinggalkan Balasan