Bupati Kabupaten Teluk Bintuni Petrus Kasihiw Memimpin langsung Latihan Upacara Penyambutan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-71 di Bintuni-Papua Barat

Kasihiw Pimpin Latihan Upacara HUT RI

BINTUNI, Cahayapapua.com—– Bupati Teluk Bintuni, Petrus Kasihiw memimpin langsung latihan upacara dalam rangka persiapan HUT kemerdekaan RI ke- 71 tahun 2016, di lapangan Tahiti, Kota Bintuni, Senin (15/8/2016).

Kegiatan latihan upacara ini merupakan yang pertama untuk mengecek kesiapan dari Paskibra, panitia, dan semua para petugas yang terlibat. Sementara gladi bersih rencananya baru akan dilakukan sore ini.

Informasi yang diterima, bupati akan bertindak sebagai Irup HUT RI ke -71 di Kota Bintuni. Sementara Wakil Bupati akan bertindak sebagai Irup di Distrik Tomu, yang merupakan salah satu titik upacara wialayah Sebyar.

Selain itu juga ada tiga titik upacara yakni di Distrik Babo, Distrik Manimeri, dan dataran Moskona.
Dalam latihan tersebut, bupati bertugas sebagai Irup, sementara Wakil Bupati bersama sejumlah pimpinan SKPD sebagai tamu undangan. Serta diikuti oleh ratusan ASN dilingkup kabupaten dan seluruh petugas upacara.

Sebelum dilaksankan latihan upacara tersebut, terlebih dahulu digelar apel gabungan. Selaku pemimpin daerah, dalam kesempatan tersebut Bupati memberikan arahan.

Dalam arahannya bupati kembali mengingatkan kepada seluruh ASN soal kedisiplinan yang menjadi sayarat utama dalam rangka menyelenggarakan roda pemerintahan.

Bupati juga tidak segan-segan untuk terus mengingatkan kepada semua ASN agar senantiasa menjalankan tugas dan tanggungjawab dengan baik.

“Saya masih tetap diseputaran Bintuni untuk melakukan pemantauan, kunjungan ke distrik ke basis masyarakat kita dan infeksi ke beberapa SKPD. Saya dan pak wakil akan lakukan infeksi terus agar memastikan setiap pejabat berada ditempatnya dalam rangka melaku pelayanan kepada masyarakat. Selain tu juga sebagaimana tugas kita sesuai dengan tupoksi masing-masing yang sudah ditetapkan,” kata bupati saat memberikan arahan pada apel gabungan tersebut.

Bupati juga berharap kepada panitia agar melakukan pengecekan ulang kembali terhadap semua persiapan yang ada. Supaya pelaksanaan upacara Rabu (17/8/2016) besok dapat berjalan dengan hikmat, baik, dan lancar.

“Sehingga nilai-nilai kebangsaan itu dapat tertanam pada hati kita masing-masing terutama untuk generasi muda yang akan menjadi generasi penerus bangsa dan negara,” jelasnya. (ART)

Tinggalkan Balasan