Bupati Kabupaten Manokwari, Petrus Kasihiw (Kiri).

Kasihiw Soroti Pembagian Tugas SKPD

BINTUNI, Cahayapapua.com— Untuk kesekian kalinya, Bupati Teluk Bintuni Petrus Kasihiw menegaskan agar pembagian tugas dimasing-masing Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di kabupaten itu dibagi habis.

Bupati merekam selama ini pembagian tugas dan wewenang di tiap SKPD tidak merata sehingga sistem kerja tidak berjalan yang berujung pada hasil yang kurang maksimal.

“Manajemen tukang sate itu tidak pas lagi. Kalau mengarah ke arti menajemen sebenarnya, maka fungsi-fungsi dan peran itu harus dibagi habis. Agar semua bidang, subidang atau seksi, dapat berjalan dengan baik,” kata bupati dihadapan ratusan pegawai negeri sipil pada apel di lapangan upacara kantor bupati, Senin (10/10/2016).

Bupati mengingatkan agar pimpinan SKPD memberdayakan unit-unit kerja didalam SKPD. “Mari kita menata kembali agar semua sistem itu jalan,” ujarnya.

Bupati yang akrab disapa Piet ini juga mengingatkan tentang komitmen semua sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam menjalankan tugas dan tanggungjawab sesuai tupoksi masing-masing.

“Dalam beberapa kesempatan saya melakukan inspeksi ke beberapa SKPD-SKPD, memang masih banyak keluhan-keluhan yang kita dengar, ada dinamika yang berkembang. Saya pikir bahwa manusia itu tidak akan puas tapi tidak ada ukuran-ukuran tertentu yang bisa terapkan dimasing-masing SKPD,” pungksanya. (ART)

Tinggalkan Balasan