Ilustrasi.

Kasus DAK Mansel, Kejaksaan Panggil Sejumlah Kepala Dinas Pekan Depan

MANOKWARI, Cahayapapua.com— Kejaksaan Negeri (Kejari) Manokwari menjadwalkan memanggil sejumlah Kepala Sataun Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Kabupaten Manokwari Selatan (Mansel) dalam kasus dugaan korupsi penyalahgunaan Dana Alokasi Khusus (DAK) 2015 senilai RP 49 miliar.

Hal ini diungkapkan Kepala Kejari Manokwari Agus Joko Santoso melalui Kasi Intelejen Irvan Bilaleya , Minggu (26/2).  Dikatakannya, pemanggilan kembali sejumlah kepala Dinas tersebut untuk mendukung proses penyelidikan keberlanjuta kasus tersebut. Meski sebelumnya sejumlah pejabat ini telah diperiksa dan dimintai keterangannya.

“Kita akan kembali panggil sejumlah Kepala Dinas minggu depan. Ini bentuk komitmen kami (kejaksaan red) tuntaskan setiap kasus yang ada,” ungkapnya.

Meski demikian, pihkanya enggan membeberkan siapa-siapa oknum yang akan dipanggil tersebut. Dan hanya memastikan tela melayangkan surat pemanggilan tersebut. “Yang jelas kami sudah layangkan surat panggilan untuk mereka utuk dimintai keterangannya di kantor kejaksaan,” kata Irvan.

“Kejaksaan tidak akan menghentikan kasus ini, karena ini laporan masyarakat, maka harus di buktikan apakah ada penyelewengan dana atau tidak,” tambahnya.

Sejumlah pejabat yang telah diperiksa kejaksaan sebelumnya aialah Kepala Dinas Pendidikan, Simson Aronggear bersama dua stafnya, Yakobus Herawan dan Bendahara Dinas Pekerjaan Umum (PU) Sumiati Karunia Mandosir, Mantan Plt Bupati Mansel Lazarus Indouw, Kepala Bagian Keuangan (Kabag) Keuangan, Frengky Mandacan, Plt Sekda l Ir Costan Mampioper, Kepala Dinas kesehatan Dokter Henky Tewu dan kepala Inspektorat Polius Lawang serta Kepala Bappeda Irwanto. (ONE)

Tinggalkan Balasan