ilustrasi-pembunuhan

Kasus Pembunuhan Mahasiswa Unipa, Jaksa Tunggu Berkas Polisi

MANOKWARI, Cahayapapua.com— Kejaksaan Negeri (Kejari) Manokwari hingga kini masih menunggu sikap Kepolisian Resor (Polres) Manokwari untuk melengkapi berkas tersangka Agustinus Awom dan Maikel Mihel Mandacan dalam kasus pembunuhan dua Mahasiwa Unipa Agustinus Aun dan Tasya Tanesia Sapulete, Oktober 2016 lalu di Pantai Amban.

“Kami masih menunggu berkas tersangka dan alat bukti dari penyidik Polres Manokwari. Karena saat itu berkas sudah kami kembalikan untuk dilengkapi, dan kita tinggal menunggu kapan berkas dan tersangka diserahkan,” kata Petra Wonda SH, Rabu (8/2).

Dia menjelaskan, kejaksaan telah memberikan sejumlah petunjuk terakit hal-hal yang perlu dilengkapi dalam berkas kasus tersebut. Diantaranya, yaitu hasil Laboratorium Forensik Mabes Polri, terkait adanya DNA pada alat bukti.

Petra menyebutkan, jikalau petunjuk ini telah dipenuhi Penyidik Polres Manokwari, maka berkas yang akan di serahkan nantinya, tentu dipelajari lebih dulu dan selanjutnya dilakukan P.21 atau penyerahan berkas dan tersangka beserta barang bukti.

Diberitakan sebelumya, dua Mahasiswa Unipa tersebut, Agustinus Aun dan Tasya Tanesia Sapulete, ditemukan tewas bersimbah darah, Senin 31 Oktober 2016, sekitar puklu 16.00 WIT, Pantai Amban Kampung Pahmi, Distrik Manokwari Utara.

Keduanya, tewas dengan luka di bagian kepala dan kaki, di mana dua tersangka menghabisi korbanya, menggunakan sebilah parang, usai kedua tersangka Agustinus Awom dan Maikel Mihel Mandacan, berpesta miras di dekat lokasi mereka menganiaya kedua korban. Tersangka terancam di jerat pasal 338 dan 340 KUHP, jo pasal 55 ayat 1 KUHP. (ONE)

Tinggalkan Balasan