Ilustrasi korupsi. | Ist

Kasus Sapi DPKP Papua Barat, Polisi Periksa Ketua Panitia Pengadaan

MANOKWARI, CAHAYAPAPUA.com Ketua Panitia Pengadaan Barang Dinas Peternakan dan Ketahanan Pangan Papua Barat berinisial ANY, Senin (27/10), diperiksa penyidik Polres Manokwari. ANY diperiksa sebagai saksi kasus dugaan korupsi program Swasembada Daging Sapi di Dinas Pertanian Peternakan Papua Barat.

Kaur Bin Opsnal Reskrim Polres Manokwari, IPDA Nirwan Fakaubun mengatakan ANY diperiksa untuk mengungkap dugaan ketertlibatan tersangka lain dibalik kasus ini.

“Kami belum bisa menyampaikan hasil pemeriksaan karena pemeriksaan masih berlangsung,” kata Nirwan Fakaubun soal hasil pemeriksaan kepada wartawan,Senin (27/10/2014).

Untuk mengungkap kasus ini polisi kata Nirwan akan berupaya maksimal, agar para pihak yang terlibat mempertanggungjawabkan perbuatannya di depan majelis hakim.

Sehubungan dengan kasus ini sebelumnya polisi telah menahan dua orang tersangka masing-masing Ketua Himpunan Peternak Indonesia Amran Yusuf dan Koordinator Kelompok Tani Kampung Sumber Boga Distrik Masni Sumarni.

Terhadap keduanya, penyidik saat ini telah melakukan pemberkasan atas hasil pemeriksaan dari para saksi dan kedua tersangka. Selanjutnya polisi akan melimpahkan berkas tersebut kepada Kejaksaan Negeri Manokwari.

Amran maupun Sumarni masih mendekam di ruang tahanan Polres Manokwari. Kata Nirwan, kini tengah fokus melakukan pemberkasan atas 2 orang tersangka ini. Nirwan berharap berkas segera rampung sehingga pihaknya dapat segera  melimpahkannya ke Kejari Manokwari.|TOYIBAN

EDITOR: DUMA TATO SANDA

Tinggalkan Balasan