Ilustrasi. |Ist

Kasus Sapi, Pekan Ini Berkas Amran dan Sumarni Diserahkan ke Kejaksaan

MANOKWARI,CAHAYAPAPUA.com– Penyidik Polres Manokwari memastikan dalam pekan ini perkara dugaan korupsi swasembada sapi di Dinas Pertanian, Peternakan dan Tanaman Pangan tahun 2012, yang menjerat tersangka Amran Yusuf dan Sumarni akan segera dilimpahkan ke Kejaksaan Negeri Manokwari.

Kapolres Manokwari AKBP. John Edizon Isir, S.IK.,MTCP melalui Kasat Reskrim AKP. Tommy H. Pontororing, SH, Senin (12/1/2015) menjelaskan, berkas perkara kedua tersangka masih dalam penyusunan.

Ia mengatakan kemungkinan berkas siap dalam pekan ini. “Penyidik sudah menggenjot kelengkapan berkas perkara, sehingga diupayakan petunjuknya (P.19)  yang telah disampaikan penyidik kejaksaan dapat terpenuhi. Diharapkan berkas perkara tersebut segera P.21 ke kejaksaan,” kata Tommy.

Sejumlah saksi telah diperiksa penyidik kejaksaan, termasuk kontraktor yang ikut dalam kasus dugaan korupsi swasembada sapi.

Dalam kasus ini, Amran Yusuf beperan sebagai Ketua Himpunan Peternak Indonesia wilayah Papua Barat, dan tersangka Sumarni sebagai Ketua Kelompok Peternak di Kampung Sumberboga, Distrik Masni.

Kedua tersangka diduga telah menyalahgunakan dana Bansos Tahun 2012 senilai Rp. 26 miliar serta pengadaan barang dan jasa senilai Rp. 17 miliar, untuk beberapa item kegiatan. |TAKDIR

Tinggalkan Balasan