Seorang pekerja perempuan Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) menggunakan kebaya sebagai bagian dari cara memperingati Hari Kartini di Manokwari, Papua Barat, Jumat (21/4). Selain dengan cara seperti itu, Pemda Manokwari, mendorong perempuan di daerah ini untuk memerangi narkoba, minuman keras dan HIV/AIDS dalam memperingati momentum Hari Kartini.

Kaum Kartini Papua Terima Pertalite Gratis

MANOKWARI, Cahayapapua.com-  PT. Pertamina (Persero) membagikan pertalite secara gratis kepada “Kaum Kartini” di Wilayah Provinsi Papua Barat.

“Pemberian pertalite secara cuma-cuma ini kami lakukan khusus bagi kaum Kartini atau kaum perempuan, yang bisa menyanyikan lagu Kartini secara lancar,” kata Sales Eksekutif Ritail Pertamina Papua Barat Chandra Dion di Manokwari, Jumat.

Dia menjelaskan, selain menyanyi pihaknya pun memberikan pertalite secara gratis kepada kaum Kartini yang bisa memberikan pendapat atau gagasan tentang Kartini masa kini.

“Ada dua program yakni Semangat Kartini bersama Pertalite dan semangat Kartini masa kini. Program ini kami laksanakan untuk memeriahkan peringatan Kartini tahun ini,” katanya lagi.

Dia menyebutkan, selain Papua Barat, PT Pertamina Region VIII juga melaksanakan program tersebut di seluruh Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) dua wilayah lain yakni Papua dan Maluku. Peserta  yang berpartisipasi memperoleh satu liter pertalite secara gratis.

Dion mengutarakan, partisipasi peserta pada kegiatan ini akan didokumentasikan dan disebarkan melalui media sosial seperti Facebook, Twitter, Whatsapp dan Instagram.

Dia menambahkan, dari dua program tersebut Semangat Kartini bersama Pertalite merupakan program Pertamina Regional VIII. Semangat Kartini masa kini program pusat yang dilaksanakan serentak di seluruh wilayah Indonesia.

“Program ini kami laksanakan hanya untuk hari ini dan kita bagi dalam dua sesi. Sesi pertama dari pukul delapan sampai sepuluh pagi, sesi kedua dari pukul tiga sampai pukul lima sore,” ujarnya.

Jumlah peserta tidak dibatasi dan pihaknya ingin sebanyak-banyaknya kaum Kartini di tiga provinsi tersebut berpatisipasi, dengan datang ke SPBU di wilayah masing-masing. (ibn)

Tinggalkan Balasan