ilustrasi-Pencurian.

Kawanan Pencuri Gasak Barang Elektronik Puluhan Juta Rupiah

SORONG, CAHAYAPAPUA.com- Kawanan pencuri, Senin (14/9/2015) sekitar pukul 15.00 WIT menggasak sejumlah barang-barang elektronik di rumah milik Yoppy di kompleks perumahan Teminabuan kilometer 12 masuk.

Barang-barang elektronik yang diambil kawanan pencuri, antara lain 1 buah laptop, 1 kamera merek Sony DSLR, 1 televisi LED dan 1 bor listrik. “Kerugian diperkirakan mencapai puluhan juta rupiah,” kata Yoppy saat ditemui di Polsek Sorong Timur kemarin sore.

Saat ditanya mengenai kronologis pencurian, Yoppy menjelaskan, bahwa sekitar pukul 15.00 WIT dirinya masih di kantor, namun ketika pukul 16.00 WIT pulang ke rumah mendapati barang-barang elektronik miliknya telah raib.

Saat dicek, ternyata kawanan pencuri yang tidak diketahui identitasnya itu masuk ke dalam rumah dengan cara mencungkil jendela samping rumah.

Diakui Yoppy bahwa, jendela samping rumah miliknya memang belum dipasang terali besi sehingga memudahkan pencuri untuk masuk. “Dan memang pada saat itu kondisi rumah sepi, tidak ada penghuninya,” ujarnya.

“Saya sendiri tidak mengetahui ciri-ciri pelaku pencurian. Tetapi dari informasi yang disampaikan tetangga, sekitar pukul 15.00 WIT itu ada beberapa orang yang mondar-mandir di depan rumah,” katanya.

Dengan adanya informasi dari tetangga dan jumlah barang yang dicuri, kejadian ini telah dilaporkannya ke Polsek Sorong Timur.

Yoppy berharap, Polsek Sorong Timur bisa bergerak cepat untuk mencari dan mengungkap identitas pelaku pencurian yang telah menggasak barang-barang elektronik miliknya.|NASIR