Ilustrasi. Foto: Ist

Kebakaran, 3 Rumah dan Mobil Hangus di Kaimana

KAIMANA,CAHAYAPAPUA.com- Sedikitnya 3 unit rumah kios, bengkel kayu, 1 unit mobil dan 1 unit sepeda motor, ludes dilalap jago merah dalam peristiwa kebakaran yang terjadi Sabtu (25/10) malam, sekitar Pukul 18.45 WIT di Jalan Utarum depan SPBU Kaimana. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, namun kerugian harta benda diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah. Hingga berita ini diturunkan, lokasi tempat kebakaran telah dipasang police line.

Selain kios, mobil dan sepeda motor, beberapa buah rak bensin eceran pun ikut ludes dilalap jago merah. Peristiwa kebakaran yang menghebohkan warga Kaimana ini, diduga kuat berasal dari percikan api pada sebuah bengkel kendaraan ketika pemilik bengkel hendak melakukan aktivitas tambal ban. Api dimaksud diduga kuat mengenai uapan bensin, yang berada tak jauh dari bengkel.

Kios naas yang ludes dilalap jago merah adalah milik Alwi, Madjid dan Daeng Ambo. Selain kios, 1 buah mobil carry berwarna putih dan motor scorpio warna biru yang diparkir didepan kios, beberapa kubik kayu olahan milik pemilik kios Alwi, yang berada disamping bangunan kios juga habis dihantam jago merah. Api bahkan juga sempat menyambar bagian atap bangunan Bank Danamon.

Peristiwa ini sempat menimbulkan kemacetan lalulintas akibat padatnya warga. Untuk memadamkan api, dua unit mobil pemadam kebakaran dan satu unit mobil tangki air diturunkan. Namun api baru benar-benar dapat dipadamkan, setelah bangunan dan seluruh isinya hangus terbakar. Untuk diketahui, lokasi kebakaran ini hanya berjarak sekitar 20 meter dari SPBU dan selama ini menjadi tempat penjualan bensin eceran milik pemilik kios.|ISABELA WISANG

Tinggalkan Balasan