Ibu-ibu Jemaat Petrus Abreso dan Jemaat Snerut saat melakukan pembersihan di Pantai Snerut, Kabupaten Mansel, kemarin

Kebersihan Pantai Snerut dibawah kendali Wanita Gereja

MANSEL, Cahayapapua.com–– Dinas Parawisata Kabupaten Manokwari Selatan melibatkan Persekutuan Wanita Gereja Jemaat Petrus Abreso dan PW Jemaat Snerut untuk menjaga kebersihan di Pantai Snerut.

Kerja sama ini disambut dengan baik oleh ibu-ibu gereja ini dengan melakukan pembersihan setiap dua kali seminggu.

Ditemui di lokasi Pantai Snerut saat membersihkan pantai, Kamis (6/7/2017), koordinatornya Magdalena Insyur Kawei mengatakan, pembersihan ini dilakukan tidak hanya pada titik tertentu, tetapi meliputi sepanjang pantai tersebut.

Dari pengamatan, Pantai Snerut khususnya dikawasan yang kerap dijadikan tempat bersantai para wisatawan terlihat lebih rapi dari sebelumnya. Organisasi perempuan gereja ini juga memilih kawasan itu sebagai star pembersihan mereka, karena kabarnya dikawasan pantai ini akan dilengkapi dengan pondok-pondok wisata, dan juga kamar mandi.

“Cuma kalau untuk pondok-pondok wisata, kami tidak tau pihak mana yang nanti di tugaskan, kami hanya fokus pada kebersihan pantainya,” terang istri dari Kepala Suku Manokwari Selatan ini.

Disinggung soal pemanfaatan pantai kedepan, Magdalena selaku penanggung jawab kebersihan dan juga selaku tetua yang ada di wilayah ini, berharap agar setiap pengunjung yang akan berwisata bisa ikut menjaga kenyamanan dan kebersihan pantai.

Ia juga mengimbau semua warga khususnya anak-anak asli Manokwari Selatan untuk ikut bertanggung jawab atas keamanan di sekitar pantai, dengan demikian daerah ini akan menjadi sumber berkat, dan disukai oleh setiap pengunjung yang datang.

“Kalau semua bisa menjaga keamanan, dan juga nama baik daerah, maka daerah kita ini akan menjadi perbincangan manis di wilayah lain. Untuk itu terutama saya minta agar semua yang datang berkunjung ikut bertanggung jawab atas kebersihan, kenyamanan dan juga keamanan khusus bagi kita yang ada di Mansel adalah tanggung jawab kita semua menjaga nama baik daerah ini,” tambahnya.(acm)

Tinggalkan Balasan