Bupati Kabupaten Manokwari, Demas Paulus Mandacan.

Kedepan Pegawai Honorer Wajib Kantongi SK Bupati

MANOKWARI, Cahayapapua.com—- Bupati Manokwari, Demas Paulus Mandacan akan mewajibkan pegawai honorer untuk mengikuti apel gabungan yang dilaksanakan setiap Senin pagi.

Bupati mengatakan, jumlah tenaga honorer di lingkungan pemerintah Kabupaten Manokwari sudah melebihi batas. Melalui apel bupati ingin mengetahui jumlah riil pegawai honorer di daerah ini.

“Supaya kita tahu bahwa jumlah tenaga honorer kita itu ada berapa, karena ada informasi yang disampaikan bahwa ada penambahan-penambahan honorer yang mengatasnamakan bupati,” kata bupati, Sabtu (21/5).

Bupati menegaskan, sejauh ini ia tidak pernah memerintahkan penambahan tenaga honorer. Dia akan memerintahkan dinas terkait untuk membuat laporan terbaru menyangkut tenaga honorer serta SK tugas mereka.

“Kalau tidak ada SK tugas dari bupati berarti honorer tidak bisa meneria upah-upahnya,”jelasnya.

Bupati mengatakan, hari ini pihaknya sengaja mengumpulkan semua tenaga honorer untuk mengecek jumlah tenaga honorer di Manokwari.

“Karena selama ini saya belum tau, waktu saya sidak ke SKPD, disana mereka (pegawai) Cuma bilang berapa-berapa tetapi malah di daftar K2 kemarin itu jumlahnya luar biasa ada 500an lebih,”tegasnya. (ACS)

Tinggalkan Balasan