Sekretaris Jendral Partai Demokrat, Dr. Hinca IP Panjaitan

Kegiatan Partai Demokrat Dihadiri Ribuan Warga

SORONG, Cahayapapua.com–Ribuan warga padati Gedung Graha Kirana, Kampung Baru Kota Sorong, Sabtu (9/4/2016). Di sini, Partai Demokrat melakukan kegiatan pelantikan pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC), Dewan Pimpinan Anak Cabang (DPAC), dan Ranting se Provinsi Papua Barat periode 2016- 2021.

Pelantikan 1600 pengurus ini dilakukan oleh Sekretaris Jendral Partai Demokrat, Dr. Hinca IP Panjaitan XIII, SH, MH, ACCS dengan disaksikan Michael Wattimena selaku Koordinator Wilayah Partai Demokrat Provinsi Papua Barat yang juga sebagai Pimpinan Komisi V DPR RI, Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Papua Barat, Roby Nauw dan para tamu undangan lainnya.“Khusus Kota Sorong yang dilantik 1020 orang untuk mengisi jabatan DPAC di 10 Distrik dan 41 Kelurahan di Kota Sorong,” kata Ketua Panitia Acara, Petrus Fatlolon.

Petrus yang juga Ketua DPC Partai Demokrat Kota Sorong mengatakan, sebelum melantik 1600 pengurus tersebut, Sekjen beserta rombongan menyempatkan diri melakukan peletakan batu pertama pembangunan Kantor Sekretariat DPC Partai Demokrat Kota Sorong di Jl. Arteri Kota Sorong dan Kantor Sekretariat DPC Partai Demokrat Kabupaten Sorong.

Sekjen Partai Demokrat, Hinca Panjaitan, kepada wartawan, mengatakan, pelantikan ini dalam rangka mempersiapkan mesin- partai untuk menuju 2017 dan 2019. “ Ini bagian dari konsolidasi tanpa henti partai kami hingga ke bawah untuk meraih kemenangan di Pemilukada 2017 dan Pemilu Nasional 2019 mendatang. Jadi kami (Partai Demokrat) persiapkan sejak jauh – jauh hari,” ujarnya.

Ia mengakui pengurus yang dilantik saat ini merupakan mesin partai yang memiliki peranan penting dalam partainya. “ Tanpa ada DPC, DPAC dan pengurus ranting, DPP dan DPP tidak akan bisa berbuat apa – apa. Jadi mari kita satukan barisan, berpolitik yang santun dan santun berpolitik,” serunya.

Hinca Panjaitan juga mengutarakan dukungan partainya kepada pemerintahan saat ini yang dipimpin Presiden ke 7 Joko Widodo.

“Sikap kita adalah mendukung pemerintahan sampai selesai di 2019. Karena dipilih secara demokratis, jadi kita dukung yang baik, kalau tidak baik kita kritisi. Mari berkompetisi berbasiskan kompetensi, kita pasti juara,” pungkasnya.(NSR)

Tinggalkan Balasan