penusukan-ilustrasi

Kejar Pencuri, Abdul Tertikam di Pasar Sanggeng

MANOKWARI, CAHAYAPAPUA.com– Aksi penikaman kembali terjadi di wilayah Manokwari, kali ini dialami oleh Abdul Rahman, seorang warga yang sehari-harinya berdagang di Pasar Tingkat Sanggeng.

Penikaman itu terjadi pada, Jumat (9/10/2015) sekitar pukul 07.30 WIT, sesaat setelah korban membuka lapak miliknya di pasar tersebut .

Akibat kejadian itu, ia mengalami luka tusuk dipunggung sebelah kanan dengan kedalaman luka kurang lebih 5 cm serta harus dirawat intensif di rumah sakit.

Informasi yang dihimpun Cahaya Papua, kejadian itu bermula dari tindakan pencurian yang diduga dilakukan oleh pelaku penikaman bersama seorang rekannya.

Pagi itu korban berusaha mengejar pelaku pencurian itu, hingga terjadi perkelahian antara keduanya. Naas, dalam perkelahian itu, salah satu pelaku pencurian itu menusuk korban. Setelah kejadian itu, pelaku berhasil melarikan diri.

Terkait peristiwa ini, Ketua Asosiasi Pedagang Pasar Tingkat, Amir Habe mengatakan, peristiwa seperti ini bukanlah yang pertama di pasar itu. Dia menilai, Pemerintah Kabupaten Manokwari, sebagai pemilik pasar seharusnya bisa memberi perhatian.

“Bupati Manokwari sebagai pemilik tempat harus bisa menyiapkan Pasar yang kondusif dan bekerja sama dengan pihak keamanan untuk menjaga Kamtibmas di Pasar Tingkat,”tegasnya

Pasca kejadian itu, pedagang bersepakatmenutup aktivitas pasar kasus tersebut mengalami perkembangan.

Terpisah Kapolres Manokwari AKBP Johnny E Isir mengatakan, pihaknya masih terus mendalami identitas dan kediaman pelaku penikaman.

Kata Kapolres, pihaknya sudah menemui titik terang, setelah melakukan Komunikasi dengan pemangku kepentingan di pasar tersebut.

Polisi pun telah mengamankan beberapa barang bukti berupa, pisau atau Sangkur serta sandal yang diduga milik pelaku.

“Kita sudah lakukan Olah TKP, ada Pisau yang sudah kita sita serta sandal yang ditinggalkan di TKP itu juga sudah kita sita,”jelasnya

Kapolres mengimbau, semua elemen masyarakat mempercayakan penuntasan kasus ini kepada kepolisian, serta terbuka dalam memberikan informasi yang dibutuhkan polisi.

Usai kejadian tersebut, pihak Kepolisian dari Polres Manokwari terlihat masih terus menjaga Pasar Tingkat Sanggeng, guna menciptakan kondisi pasar agar tetap kondusif. |ADITH SETYAWAN | EDITOR : TOYIBAN