Kejari Hadirkan BKSDA Saksi Kasus Perusakan TWA Klamono

SORONG,CAHAYAPAPUA.com—- Kejaksaan Negeri Sorong akan meminta Balai Konservasi Sumberdaya Alam (BKSDA) Sorong untuk menjadi saksi dalam kasus perusakan hutan di areal Taman Wisata Alam Klamono dengan terdakwa Robin Sitorus.

Kepala Seksi Pidana Umum Kejaksaan Negeri Sorong Danang Prasetyo Dwiharjo pihaknya telah melayangkan surat kepada BKSDA baru-baru ini. Sidang kasus ini rencananya akan dilanjutkan Kamis pekan ini.

“Dalam sidang nanti akan dibacakan putusan sela oleh Majelis Hakim dilanjutkan dengan keterangan saksi,” kata Danang di ruang kerjanya, Senin (26/1/2015).

Untuk diketahui, kasus perusakan hutan di areal Taman Wisata Alam Klamono telah menyeret Robin Sitorus sebagai terdakwa. Robin didakwa melanggar pasal 12 huruf a dan m serta pasal 19 Jo pasal 82 ayat (1) huruf a, pasal 87 ayat (1) huruf c, pasal 94 ayat (1) Undang-Undang Nomor 18 Tahun 2013 tentang Pencegahan dan Pemberantasan Perusakan Hutan.

Selain itu, terdakwa juga dijerat dengan pasal 33 ayat 3 Jo pasal 40 ayat (2) Undang-Undang Nomor 5 Tahun 1990 tentang Konservasi Sumber Alam Hayati dan Ekosistimnya Jo pasal 55 dan 56 Kitab Undang-Undang Hukum Pidana. |CR71

Tinggalkan Balasan