Irvan Bilaleya

Kejari Pastikan Audit Kasus TV Parlemen dan Laptop Tuntas Mei

MANOKWARI, Cahayapapua.com— Kejaksaan Negeri Manokwari  memastikan hasil perhitungan kerugian Negara oleh Badan Pengawas Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Papua Barat dalam kasus dugaan korupsi pengadaan TV Parlement dan Laptop di DPRD Papua Barat Mei bulan ini.

Kepala Kejaksaan Negeri Manokwari, Agus Joko Santoso melalui Kasi Intel Irvan Bilaleya mengatakan kepastian itu diperoleh setelah beberapa kali melakukan koordinasi langsung dengan BPKP.

“Kami pastikan hasil audit BPKP akan tuntas bulan ini, sehingga kejaksaan akan mengambil langkah selanjutnya menetapkan tersangka, berdasrkan dari hasil Kerugian Negaranya,” kata Irvan, kemarin.

Dikemukakan, bahwa berdasrkan info sementara yang diperoleh dari BPKP, diduga kasus dugaan korupsi tersebut, merugikan Negara ratusan juta rupiah bahkan mencapai miliaran rupiah. “Perhitungan kasar dari data yang dimiliki, untuk proyek pengadaan laptop, diduga merugikan Negara 950 Juta rupiah, sedangkan proyek pengadaan TV Parlement, diduga merugikan negera 1,9 miliar,” ungkapnya.

Irvan juga menjelaskan, setelah hasil audit diperoleh dari BPKP, tak akan berselang lama, pihakanya langsung mempublikasikan, siapa tersangka di balik kasus tersebut.

“Kemungkinan kasus ini, merupakan kasus pertama yang penetapan tersangka paling terdepan, mengingat sejumlah kasus dugaan korupsi telah ditangani tim penyidik,” ungkapnya. (one)

Leave a Reply

%d bloggers like this: