Irvan Bilaleya

Kejari Ungkap Tersangka Bulan Depan

MANOKWARI, Cahayapapua.com— Setelah mempelajari hasil pemeriksaan sejumlah saksi, serta bukti yang sudah dikantongi, Kejaksaan Negeri Manokwari menyatakan, pada Mei bulan depan, akan mengungkap tersangka di balik kasus dugaan korupsi pengadaan TV parlemen, dan pengadaan laptop di sekretariat DPR Papua Barat.

Kepala Seksi Intelijen Kejari Manokwari Irvan Bilaleya, menyatakan, penyidik kasus tersebut telah sampai pada kesimpulan bahwa kasus tersebut, diduga memiliki cukup motivasi persekongkolan jahat menilap uang negara.

“Dari hasil pemeriksaan para saksi, diduga tersangka dibalik kasus dugaan korupsi TV Parlemen dan Pengadaan Laptop di DPR Papua Barat minimal 2 sampai 4 orang, yang akan kami ungkap,” kata Irvan, berbicara atas nama Kepala Kejari Manokwari Agus Joko Santoso, Jumat (21/4).

Dia mengatakan, bukti materil penggunaan dana saat ini telah serahkan ke BPKP Papua Barat, dan sedang menunggu hasil audit lembaga tersebut, yang kemudian akan dikirim ke Kejari Manokwari.

Berdasar informasi yang dihimpun dari Kejari Manokwari, menurur Irvan, dalam waktu dekat BPKP akan melakukan survei ke kantor sekretariat DPR Papua Barat, melakukan pemeriksaan barang, untuk mengetahui dugaan kerugian negara dalam kasus tersebut.

Proyek TV Parlemen dan Pengadaan Laptop di sekretariat DPR Papua Barat masing-masing berbiaya Rp1,9 miliar dan Rp950 juta. (one)

Tinggalkan Balasan