Papua Barat TV. Foto: Ist

Kejati Papua: Hanya Teti Sanda Penikmat Dana Rp 3 Miliar

MANOKWARI,CAHAYAPAPUA.com Penyidik Kejaksaan Tinggi, Alex Nuraya mengatakan, perkara kasus dugaan korupsi dana hibah proyek pengadaan barang dan jasa PBTV senilai Rp 3 miliar, penikmatnya hanya Yustin Teti Sanda.

“Kami sudah berupaya agar ada tersangka baru dalam kasus ini, namun setelah menempuh penyidikan panjang, aliran dana senilai Rp 3 miliar untuk proyek pengadaan barang dan jasa di PBTV, yang menikmati dan mengelola dana tersebut hanya Yustin Teti Sanda,” kata Alex.

Terkait kasus ini, penyidik Kejaksaan Tinggi Papua telah menyerahkan berkas perkara dan tersangka, beserta alat bukti kepada penyidik Kejaksaan Negeri Manokwari.

Usai penyerahan tersangka dari dua penyidik Kejati Papua ke kantor Kejaksaan Negeri Manokwari, berselang sekitar satu jam, usai dimintai keterangan serta pengecekan kembali berkas dan alat bukti, kemudian penyidik Kejati Papua langsung memboyong tersangka ke Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIb Manokwari. Teti akan berada di Lapas Manokwari sambil menunggu proses pelimpahan berkasnya ke Pengadilan Tipikor Papua Barat untuk disidangangkan.

Yustin Teti Sanda ditetapkan penyidik Kejaksaan Tinggi Papua sebagai tersangka dalam kasus dugaan korupsi dana hibah di Biro Humas Papua Barat ke PBTV tahun 2012, senilai Rp.2,6 miliar. Jumlah saksi yang rencana diperiksa dipersidangan nanti sebanyak 18 orang, baik dari pegawai pemerintah Papua Barat di Biro Humas dan protokoler serta pegawai dan staf PBTV. |TAKDIR

Tinggalkan Balasan