Murid - murid kelas jauh Maibuki, SD Muari, Distrik Orasbari terlihat membersihkan halaman sekolah mereka.

Kelas jauh Maibuki SD Muari butuh penjaga sekolah

ORANSBARI, Cahayapapua.com– Tenaga pengajar yang ditugaskan untuk mengajar siswa kelas I, kelas jauh SD Muari yang ada di Dusun Maibuki, Kampung Muari, Distrik Oransbari berharap mendapat tambahan tenaga, khusus untuk menjaga sekolah dan fasilitasnya.

Agar tenaga pengajar yang di ditempatkan bisa lebih fokus untuk memberikan pengajaran kepada siswa.

Ditemui pekan lalu, Suyadi, tenaga guru yang ditugaskan di dusun tersebut mengungkapkan bahwa, dengan keterbatasan tenaga di kelas jauh tersebut membuat dirinya harus menyisahkan satu hari khusus untuk kegiatan pembersihan halaman sekolah. Dalam kegiatan tersebut para siswa juga ikut di libatkan.

“Sementara baru ada satu kelas, dengan jumlah 15 orang siswa kelas I, karena kita baru buka pada tahun ajaran 2017/2018 ini, karena baru saya sendiri maka selain kegiatan di dalam kelas satu hari yakni hari Sabtu saya manfaatkan untuk melakukan kegiatan kebersihan halaman sekolah,” tambahnya.

Untuk itu, harapan Suyadi agar kedepan pemerintah daerah bisa menempatkan satu orang tenaga yang bisa membantu dirinya menjaga faeilitas sekolah dan juga menjaga kebersihan di kelas jauh tersebut.

“Hari Sabtu harusnya saya gunakan untuk memberikan pelajaran ekstrakurikuler, namun kalau halaman diabaikan maka bisa mempengaruhi semangat anak-anak untuk hadir di sekolah, oleh sebab itu mau tidak mau kegiatan pembersihan harus saya lakukan, yang akibatnya menyita waktu satu mata pelajaran yang juga sangat penting,” tuturnya. (acm)

Leave a Reply

%d bloggers like this: