Bupati Mansel bersama Bupati Pegaf serta Asisten Sati setda Mansel E. A Pocerattu Pada Perayaan Natal Bersama Keluarga Besar Hatam Wilaya manokwari Selatan, Di kampung Wandoki Distrik Oransbari. Jumat 5 Desember 2014

Keluarga Besar Hatam Mansel Gelar Natal Bersama

 RANSIKI,CAHAYAPAPUA.com – Keluarga Besar Suku Besar Arfak, Sub Suku Hatam wilayah Kabupaten Mansel, Jumat (5/12) kemarin, merayakan Natal bersama di Kampung Wedoni – Distrik Oransbari.

Hadir pada acara ini, Penjabat Bupati Mansel, Drs. Edi Budoyo didampingi Asisten I Setda Mansel beserta sejumlah pejabat, Kepala Suku Besar Arfak, Drs. Dominggus Mandacan, Ketua DAS Kabupaten Mansel, Yusuf Kawei, Bernad Insyur mewakili klasis GKI Ransiki dan Markus Waran selaku panitia bersama warga Hatam di Kabupaten Mansel.

Perayaan ditandai prosesi penyerahan lilin natal oleh panitia kepada Penjabat Bupati Mansel beserta jajarannya. Penyerahan lilin ini berisi pesan agar penjabat bupati Mansel dan jajarannya menjadi terang bagi masyarakat Mansel terlebih khusus warga Hatam.

“Kami mengundang bapak dan ibu sekalian untuk menyalakan lilin, sebagai perumpamaan bapak dan ibu sekalian akan membawa terang kepada kami (warga Hatam,red) lewat program pembangunan daerah kedepan. Tak hanya itu juga membimbing kami keluar dari kegelapan atau ketertinggalan,” kata Markus Waran.

Sebelumnya, Penjabat Bupati Mansel dalam sambutannya mengatakan bahwa pemerintah daerah yang dipimpinnya saat ini memang hadir bukan untuk orang lain, melainkan bagi seluruh masyarakat di Kabupaten Mansel, termasuk didalamnya Warga Hatam.

“Jadi program yang dibuat pemerintah daerah memang untuk masyarakat dan pelaksanaannya akan dilakukan secara bertahap. Saya maupun pemimpin yang lain tentu sama, hadir untuk memperhatikan seluruh masyarakat,” kata Edi Budoyo.

Ia pun mengajak seluruh Warga Hatam untuk ikut berpartisipasi dalam pembangunan di daerah ini.

“Mansel adalah rumah kita bersama, oleh sebab itu seluruh masyarakat Mansel yang termasuk di dalamnya adalah Keluarga Hatam memiliki kewajiban untuk menjaga dan merawatnya dengan baik, serta melakukan yang terbaik untuk membawa nama baik daerah yang kita cintai ini,” kata bupati sembari mengucapkan selamat merayakan Natal bagi keluarga besar Hatam di Mansel dan Tahun Baru 1 Januari 2015 mendatang.|SOETANTO

EDITOR: IMRAN