penusukan-ilustrasi

Keluarga minta pembunuh Kang Cecep bayar denda Rp 500 juta

MANOKWARI, Cahayapapua.com— Pihak keluarga korban penusukan yang menyebabkan tewasnya almarhum Jonatan Junior Van Capele alias Kang Cecep, meminta pelaku membayar denda sebesar Rp 500 juta.

Hal ini dinyatakan pihak kelurga korban saat pertemuan bersama keluarga pelaku pembunuhan yang difasilitasi Polres Manokwari melalui Satuan Binmas (Satbinmas) yang dipimpin Kasat Binmas, Iptu Subianto, Rabu (11/10/2017).

Kapolres Manokwari, AKBP Christian Rony Putra melalui Kasat Binmas Iptu Subianto mengatakan, tuntutan pembayaran denda tersebut adalah penyelesaian adat antara pihak korban dan pelaku dan tak proses hukumnya tetap berjalan.

“Kelurga korban meminta denda Rp 500 juta kepada pihak pelaku. Dan proses hukum untuk kedua pelaku yakni BA dan IS, tetap jalan,” ucap Subiyanto.

Selain itu, pihak kepolisian meminta agar keluarga korban dan organisasi Persatuan Pejasa Roda Dua Manokwari (Perprama) untuk tak melakukan hal-hal yang tidak diinginkan kepada keluarga pelaku.

Diketahui, kang Cecep menjadi korban pembunuhan, Senin (9/10/2017) malam sekira pukul 22.00 Wit, didepan kantor PT. Fajar lintasirja lines kompleks pertokoan jalan Merdeka Kota Manokwari.

Peristiwa pembunuhan itu bermula saat korban Cecep (30) hendak pulang mengojek dan mampir membeli makanan di salah satu warung makan di area pertokoan jalan merdeka, pukul 23.30 WIT. Cecep yang sedang duduk memegang Heand phonnya (HP) tiba-tiba kedua pelaku BA dan IS menggunakan sepeda motor KLX mengahampiri dan seketika merampas Hp yang berujung penusukan lantaran korban memepertahankan barang tersebut. (cr-80) 

Tinggalkan Balasan