Sugiyatno sekretaris panitia seleksi daerah CPNS Kemenkumham.

Kemenkumham segera verifikasi berkas 2.355 pelamar CPNS Papua Barat

MANOKWARI, Cahayapapua.com— Panitia seleksi daerah Provinsi Papua Barat akan segera melakukan seleksi berkas 2.355 pelamar formasi penerimaan calon pegawai negeri sipil Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia.

Sekretaris Panitia Seleksi Papua Barat Sugiyatno di Manokwari, Selasa, mengatakan, secara keseluruhan jumlah pelamar tingkat SMA di daerah tersebut mencapai 2.805 orang. Sebanyak 2.355 lolos dan 1450 gugur.

“Pengumuman secara online pada hari ini (Selasa 5/9). Bisa juga datang ke Kantor Wilayah Kemenkumham Papua Barat di Manokwari. Hasilnya kita tempel di papan pengumuman,” kata dia.

Sugiyatno menyebutkan, tahapan seleksi penerimaan CPNS Kemenkumham ini masih cukup panjang. Verifikasi berkas pelamar akan dilaksanakan pada 11 hingga 16 September 2017.

Pada verifikasi tersebut, ujarnya, panitia akan melakukan singkrunisasi berkas asli dan berkas copian yang diserahkan pelamar.

“Seperti ijazah, kita akan lihat ijazah asli dan copian yang sudah diserahkan sebelumnya. Jadi nanti pelamar wajib datang membawa berkas asli ke Kanwilkumham, berkas yang tidak sesuai akan dinyatakan gugur,” ujarnya lagi.

Setelah Verifikasi berkas panitia akan menggelar seleksi kompetensi dasar. Kegiatan tersebut akan dilaksanakan di gedung SMA Negeri 1 Manokwari.  Seleksi tersebut akan dilaksanakan secara bertahap dari 25 September hingga 3 Oktober 2017.

Dia mengutarakan, peserta yang lulus seleksi tersebut akan mengikuti tahapan berikutnya, antara lain seleksi kesamaptaan.

“Pengumuman akhir kelulusan akan dilaksanakan antara tanggal 9 hingga 13 November 2017. 13 sampai 16 November akan dilakukan pemberkasan bagi peserta yang lulus tahap akhir,” sebutnya lagi.

Menurutnya, antusiasme pelamar di Papua Barat cukup tinggi. Hal ini terlihat dari banyaknya jumlah pelamar yang hampir mencapai 3.000 orang. (ibn)

Tinggalkan Balasan