Ilustrasi Operasi Satlantas Kendaraan bermotor

KENDARAAN BERPLAT LUAR WAJIB MUTASI SETELAH 3 BULAN

MANOKWARI, Cahayapapua.com— Pemerintah Provinsi Papua Barat mengingatkan para pemilik kendaraan bermotor berplat luar segera melakukan mutasi surat atau dokumen kendaraan tersebut maksimal tiga bulan  setelah beroperasi di daerah ini.

Kepala Badan Pendapatan Daerah Charles Hutauruk mengatakan, jumlah kendaraan berplat luar yang beroperasi di Papua Baras semakin meningkat. Sesuai aturan, kendaraan dari luar  wajib mutasi paling lambat 3 setelah beroperasi di daerah ini.

‘’Memang semua kendaraan bermotor itu bisa beroperasi di seluruh Indonesia,tetapi harus mau diregistrasi dimana dia beroperasi. Misalnya kalau kendaraan itu dari Makassar (plat nomor DD),maka dalam waktu 3 bulan harus ubah sesuai berlaku di sini,’’ katanya menjelaskan.

Dia menjelaskan, registrasi dilakukan sebagai upaya mempermudah pembayaran pajak. Disisi lain, hal itu sebagai bentuk kewajiban pemilik kendaraan untuk menyumbang pendapatan daerah.

‘’Jadi kami minta kendaraan yang masih berplat nomor daerah lain segera mutasi,segera membalik nama kepemilikan,’’ tandasnya. (ibn)

Tinggalkan Balasan