Ilustrasi. Foto: Ist

Kepala BKD: 2015 Papua Barat Buka Penerimaan CPNS

MANOKWARI, CAHAYAPAPUA.com—Meski pemerintahan Joko Widodo berencana melakukan moratorium atau jeda penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil di seluruh Indonesia, namun pemerintah Papua Barat tetap akan membuka penerimaan CPNS tahun 2015.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah Papua Barat Yustus Meidodga mengatakan,penerimaan CPNS tahun 2015 tetap akan dibuka karena penerimaan CPNS 2014 di Papua Barat dipindahkan ketahun 2015.

Yustus mengatakan, sekalipun moratorium diberlakukan, Papua Barat akan berupaya melakukan lobi kepada Kementerian Pendayaguaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi agar Papua Barat tetap melakukan penerimaan CPNS tahun 2015.

“Isu moratorium telah beredar, tapi secara hukum kita belum mendapatkan dasar dari moratorium itu. Kalo pejabat hanya berkomentar saja, itu hal biasa,” kata Kepala BKD Papua Barat, Yustus Maidodga kepada CAHAYAPAPUA.com, di Manokwari, Sabtu (22/11/2014).

Menurut Yustus, Papua dan Papua Barat merupakan provinsi yang masih membutuhkan banyak PNS untuk menunjang kerja-kerja pemerintahan.

Selain itu menurut dia, perbandingan PNS provinsi lain dengan Papua dan Papua Barat berbeda jauh. Di provinsi lain jumlah PNS sudah banyak, sementara Papua dan Papua Barat masih membutuhkan banyak PNS, termasuk untuk daerah pemekaran.

“Kalo daerah diluar Papua jumlah pegawai sudah mencapai 10 ribu, sedangkan kami di Papua dan Papua Barat baru mencapai 2 ribu,” kata Yustus. |ADITH SETYAWAN

 

EDITOR: DUMA TATO SANDA

17 comments

  1. provinsi punya macam tra ada yang lain semua sudah dipilih may

  2. saya sangat berharap bahwa penerimaan CPNS di provinsi papua dan papua barat perlu di prioritaskan orang asli papua, sejauh ini saya memprediksi bahwa yg menerimah itu ternyata diprioritaskn orang Non papua apakah di luar papua disana para sarjanah papua di perlakukan demikian oleh pemerintah daerah, yang jelas tdk maka pemerintah papua dan daerah perlu patokan pada UUD No. 23 tahun 2003 tentang putera -puteri menjadi tuan rumah di negerinya…… kapan lagi kalau sekarang … siapa lg kalau anak – anak papua untuk membangun daeranya sendiri ( cinta daerah ), Non papua cinta harta .

  3. tolong informasikan penerimaan pegawai provinsi papua barat

  4. Kpn terbuka pendaftaran cpns papua dan papua barat????

  5. PNS bukan akhir segalanya….. masih banyak kok mencari nafkah

  6. Z mhon supya tlog jgn main curang k

  7. Pendaftaran CPNS Papua Barat di mana?
    Tolong Intinya.

  8. penerimaan pns di papau tuh hrus murni trausahblg prioritaskan org papua.. ksian pendatang yg lahir n besar di papua yg org tuanya sdh beranak cucu di papua.. kvuali klo pendatang yg dri luar dtg hnya untk dftr pns itu yg tdk boleh.. tpi klo pendatang yg su puluhan tahun d papua n sdh anggap papua itu kampungnya sndiri krna g pernah pulang ke kampung org tuanya nasibnya bgmn?

  9. Kapan penerimaan cpns di papua

  10. mohon info alamat lengkap kantor bkd prov papua barat?

  11. kalau bisa IPk di bwah 2.60 K ???

  12. Kepala Badan Kepegawaian Daerah Papua Barat Yustus Meidodga,,Bicum,,,,,,mana papua maju kalau orang yang kerja aja tak bisa ambil kebijakan, dan tak perhatikan orang asli papua.

  13. peneriman cpns bukan buat papua tapi mukin hanya di bibir aja dan di berita tapi nyatana anak papua masih banyak yang masih penganguran dan infor masih cpns akan di infokan setelah sudah mau di tutup baru di terbitkan di berita hanya 2 hari lamanya,……? itu yang di sebut penipuan di balek pintu masuk……………?

  14. peneriman cpns bukan buat papua tapi mukin hanya di bibir aja dan di berita tapi nyatana anak papua masih banyak yang masih penganguran dan infor masih cpns akan di infokan setelah sudah mau di tutup baru di terbitkan di berita hanya 2 hari lamanya,……? itu yang di sebut penipuan di belakan pintu masuk……………?

  15. sa kasi tau kam e tahun 2016 ini penerimaan cpns dari kementrian dibatalkan tidak diadakan. tapi…. dong bilang khusus di papua akan ada penerimaan cpns jadi coba informasi itu kimaise kasih tau yang jelas supaya kitong itu bisa bangun papua toh iyo kah tidak

  16. tes cpns ni harus utamakan putra daerah….jngan utamakan non papua…..bnyak sarjana yang pngangguran..

  17. Cobalah untuk mengerti semua ungkapan isi hati anak Papua. Kami bukan mengemis pekerjaan, kami hanya minta keterbukaan. untuk apa dan untuk aiapa otsus ada saat ini.
    Akan dihormati dan disegani dan disayang rakyat jikan 85 dari 100 anak papua yg ikut tes CPNS dimaksud dinyatakan LULUS.

Tinggalkan Balasan