Keramaian di pulau Mansinam, Manokwari pada peringatan HUT PI ke- 158 tahun 2013. | Dokumentasi CAHAYAPAPUA.com

Kepala Daerah Kupang, Tana Toraja dan Torut Bakal Hadiri HUT PI

MANOKWARI,CAHAYAPAPUA.com— Tiga orang kepala daerah, masing-masing satu dari Nusa Tengggara Timur (NTT) serta dua dari Sulawesi Selatan direncanakan ikut serta menghadiri perayaan hari ulang tahun Pekabaran Injil (HUT- PI) ke-160, 5 Pebruari mendatang.

Ketiganya yakni Wali Kota Kupang Jonas Silean, Bupati Tana Toraja Theofilus Allorerung dan Bupati Toraja Utara Frederik Batti’ Sorring diundang khusus oleh Bupati Manokwari Bastian Salabai.

Kepala Bagian Humas dan Protokol Setda Kabupaten Manokwari Albert Simatupang mengatakan, undangan resmi kepada ketiga kepala daerah itu telah dikirimkan.

“Sudah ada konfirmasi mereka akan datang. Diperkirakan mereka akan tiba di Manokwari pada tanggal 3 atau 4 (Pebruari), “ ujar Simatupang di ruang kerjanya di Kantor Bupati, Senin (26/1/2015).

Simatupang mengaktakan, Pemkab Manokwari telah menyiapkan prosesi penjemputan ketiga kepala daerah yang merupakan tamu istimewa Bupati Manokwari itu. Dalam penjemputan nanti juga dilibatkan kerukunan masyarakat NTT bersama Tana Toraja di Manokwari.

“Ini sekaligus menjadi kunjungan balasan karena sebelumnya Bapak Bupati Bastian Salabai sudah berkunjung ke sana, “ jelasnya.

Adapun agenda ketiga kepala daerah itu selama di Manokwari adalah ramah tamah bersama Bupati dan jajaran Pemkab Manokwari, menghadiri perayaan HUT PI di Pulau Mansinam serta pertemuan dengan kerukunan masyarakat dari daerah asal masing-masing.

Ketua Flobamora, kerukunan masyarakat NTT Papua Barat Clinton Talo membenarkan, keluarga besar NTT di Manokwari akan menyambut kedatangan Wali Kota Kupang Jonas Silean.

“Kita akan kerahkan ribuan masyarakat NTT untuk menjemput beliau. Karena ini kebanggaan bagi kami orang NTT, “ kata Clinton via telepon Senin siang kemarin. |ZACK TONU BALA

Tinggalkan Balasan