Kantor Imigrasi wilayah Papua Barat saat melakukan pengawasan tenaga kerja asing di perusahaan PT.SDIC Cement Papua Indonesia.

Kepala Kantor Imigrasi : Jika Petugas Kami Pungli, Akan Ditindak Tegas

MANOKWARI, CAHAYAPAPUA.com– Kepala Kantor Imigrasi Papua Barat, Budy Setyawan menegaskan jika kedapatan para pegawainya atau petugas Imigrasi yang menarik pungutan liar (pungli) pada tenaga kerja asing atau perusahaan yang mempekerjakan tenaga kerja asing, akan ditindak tegas sesuai kode etik yang berlaku serta hukuman pidana yang berlaku.

“Apabila ada petugas kami yang melakukan hal-hal yang tidak terpuji dan diketahui, maka kami akan tindak sesuai kode etik-kode etik sesuai Peraturan Kedisiplinan Pegawai,”ujarnya siang kemarin di ruang kerjanya.

Mengingat setiap pelanggaran yang dibuat petugasnya akan dikenakan sanksi hukuman dank kode etik sesuai dengan pelanggarannya.

Untuk itu dirinya berharap, agar semua anggota atau petugas Imigrasi dapat bekerja sesuai dengan aturan yang berlaku, mengingat pelayanan Imigrasi merupakan pelayanan yang dibutuhkan oleh masyarakat.

Namun dirinya merasa yakin akan para petugasnya atau anggotanya telah berkomitmen untuk bekerja jujur serta bekerja sesuai aturan dan hukum yang berlaku.

“Saya rasa anggota saya sudah melaksanakan tugas-tugasnya dalam pengawasan sudah dengan niat yang tulus, jadi kalo ketahuan kami tetap tindak tegas,”pungkasnya. |ADITH SETYAWAN|BUSTAM