Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Manokwari, Barnabas Dowansiba saat memberikan sambutan pada kegiatan seminar dan pelatihan bagi kepala SMP se Kabupaten Manokwari, kemarin.

MANOKWARI, Cahayapapua.com— Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Manokwari, Barnabas Dowansiba mengatakan, usai melantik kepala sekolah menengah pertama (SMP) Desember 2017 lalu, penting bagi mereka  dibekali pelatihan penguatan kapasitas.

“Ini program tahun 2018 yang kita berikan kepada kepala SMP yang dilantik Desember 2017 lalu. Untuk materinya, peserta dibekali ilmu oleh Lembaga Pengembangan dan Pemberdayaan Kepala Sekolah (LPPKS) selama 71 jam pelatihan,” kata Dowansiba usai membuka kegiatan pelatihan di salah satu hotel di Manokwari, Selasa (23/1).

Sebelumnya dalam pembukaan pelatihan, Barnabas berharap peserta dapat menyediakan waktu untuk mengikuti pelatihan tersebut dari awal hingga akhir sehingga ilmu yang diperoleh bisa diaplikasikan saat memimpin sekolahnya masing – masing. “Saya berharap bapak dan ibu konsekuen dengan waktu yang ada untuk benar-benar meningkatkan kapasitasnya sebagai kepala sekolah,” pesannya.

Catatan media ini, beberapa materi pelatihan yang diberikan kepada peserta diantaranya terkait dengan perizinan pengelolaan pendidikan, dan peran kepala sekolah dalam peningkatan mutu pendidikan. (cr-79)

Leave a Reply