Ilustrasi Pilkada Papua Barat

Kepala Suku Hatam: Informasi Sejumlah TPS di Mansel Tunda Pencoblosan, Keliru

MANSEL, Cahayapapua.com— Kepala Suku Hatam wilayah Mansel, Bernad Mandacan membantah pemberitaan di salah satu media lokal yang menyebut 26 TPS di Kabupaten Mansel belum mencoblos.

Ia meminta media tersebut segera mengklarifikasi pemberitaan tersebut, karena menurutnya, dapat mengganggu kamtibmas yang berjalan baik di Kabupaten Mansel.

“Seluruh masyarakat Mansel telah menjaga keamanan dan ketertiban hingga pelaksanaan pemilu selesai. Darimana ada data belum ada 26 TPS melakukan pencoblosan. Ini keliru, proses pemilihan sudah berjalan, bahkan sudah di plenokan di tingkat PPD,” ujar Bernad.

Menurut dia, sesuai hasil pleno PPD, Dominggus Mandacan-Mohamad Lakotani menang hampir seluruh TPS di Mansel. Hal ini jelas sangat mengganggu masyarakat yang telah mencoblos.

“Untuk itu kami meminta pihak media tersebut harus mengklarifikasi hal ini, dan memohon maaf pada masyarakat Mansel yang mayoritas telah mencoblos,” tegasnya.

Bernard juga menantang jika ada yang bisa membuktikan TPS-TPS mana yang tidak melakukan pencoblosan di Kabupaten Mansel. “Sumbernya harus jelas, darimana. Jangan hanya pemberitaan tanpa konfirmasi. Itu namanya hoaks,” katanya.

Lain hal, Tim Koalisi Pemenangan Doamu Kabupaten Manokwari Selatan, H. Samsul Sami menilai, selain media bersangkutan, pihak KPU juga memiliki tanggungjawab memberikan keterangan untuk meluruskan pemberitaan tersebut.

“Kami minta supaya pihak KPU sebagai penyelenggara bisa memberikan keterangan resmi ke masyarakat, agar mereka tidak merasa resah,” kata kader NasDem ini. (ACM)

Tinggalkan Balasan