Kepolisian Kota Sorong Dinilai Kurang Aktif Perangi Narkoba

SORONG, Cahayapapua.com— Kepolisian Sorong Kota dinilai lamban memberantas peredaran narkoba di wilayah Kota Sorong dibanding Kepolisian Kabupaten Sorong.

Menurut warga selama ini Polres Kabupaten Sorong yang lebih sering terlihat aktif mencari dan menangkap pengedar maupun pengguna narkoba hingga Kota Sorong. Dalam waktu yang sama, Polres Sorong Kota justru dinilai pasif.

Warga Kota Sorong Gusti mengatakan aktifnya Polres Kabupaten Kota memberantas narkoba terlihat dari seringnya kepolisian dari daerah tersebut masuk hingga ke Kota Sorong untuk menangkap pengedar dan pengguna narkoba.

Menanggapi itu, Kapolres Kota Sorong AKBP. Karimudin Ritonga disela-sela pemusnahan minuman beralkohol di Kota Sorong di depan kantor Polres Sorong Kota lebih aktifnya Polres Kabupaten Sorong memerangi narkoba tidak mempengaruhi mereka.

“Karena sebagai pihak keamanan, kami juga melakukan hal yang sama di dalam kota. Penangkapan narkoba itu bisa dilakukan dimana saja dan kapan saja. Anggota saya bisa saja melakukan penangkapan di kabupaten bahkan bisa saja di Manokwari,” kata dia membela diri.

Kapolres mengatakan sebelum menangkap pengedar atau pengguna narkoba, pihaknya perlu mengendus termasuk mendalami informasi keberadaan mereka sebelum ditangkap.

“Di luar semua kota sudah pasang informan. Ini bukan soal penangkapannya dari kabupaten atau dari kota, bukan itu yang kita persoalkan. Itu adalah kerja sama antara satu sama yang lain dalam memerangi kejahatan di negeri ini.

Saya selaku Kapolres Sorong Kota menegaskan kepada seluruh elemen masyarakat bila melihat adanya transaksi narkoba langsung laporkan kepada kami,” tegasnya. (NSR)

Tinggalkan Balasan