pilkada-serentak-2015.

Keputusan Panwaslu Selamatkan Hak Politik Pasangan Donma

MANOKWARI, CAHAYAPAPUA.com– Yan Chrsitian Warinussy selaku Kuasa hukum pasangan calon bupati dan wakil bupati Fakfak, Donatus Nimbitkendik-Abdul Rahman, menilai keputusan Panwaslu di kabupaten tersebut selamatkan hak politik kliennya.

Menurutnya keputusan Panwaslu menyangkut sengketa pilkada Kabupaten bernomor 02/PS/PWSL.FKF.34.02/X/2015 tanggal 09 November 2015 memiliki kekuatan eksekutorial, sesuai peraturan Bawaslu Nomor 8 /2015, sehingga, KPU harus segera melaksanakan putusan tersebut.

“Kami memandang, apa yang diputuskan oleh Panwaslu menjadi awal dimulainya proses demokrasi yang benar dan bermartabat bagi semua rakyat di wilayah Kabupaten Fakfak khususnya masyarakat adat Mbahamata,” ujarnya.

Putusan itu, sekaligus menjadi langkah awal pasangan DONMA untuk mengambil langkah-langkah hukum dan etik yang sudah disiapkan.

“Pasangan DONMA adalah representase masyarakat adat Mbaham Matta, sebagai salah satu bagian dari masyarakat adat wilayah Bomberay di Tanah Papua, yang memiliki hak politik,” tandasnya. RASYID FATAHUDDIN | TOYIBAN

Tinggalkan Balasan