Ilustrasi penganiyaan. Foto : Solopos

Kesal Perburuan Rusa, Warga Siawa Gebuk Polisi, 1 Pelaku Ditangkap

SORONG, CAHAYAPAPUA.com Satu dari tiga orang pelaku yang diduga kuat sebagai penganiaya anggota Polisi dan pengrusakan pos Polisi di Kampung Siawa, Kabupaten Tambrauw, pada tanggal 30 Desember lalu, berhasil diamankan Polisi.

Kapolres Sorong AKBP Gatot Suprbibetya, S.Ik, Rabu (7/1/2015) mengatakan, pelaku berinisial HE itu kini ditahan di Mapolres Sorong.

“Dia akan diproses sesuai dengan ketentuan hukum yang berlaku, sementara dua orang pelaku lainnya masing-masing berinisial SE dan EY belum berhasil ditangkap, saat ini masih dalam pengejaran,” katanya.

Peristiwa ini bermula saat sekelompok warga kesal atas maraknya aktivitas perburuan rusa di hutan Kampung Siawa.

Pada tanggal 30 Desember 2014, sekitar pukul 17.00 Wit sekelompok warga pun melakukan penyerangan terhadap Pos Polisi di daerah setempat. Padahal, kata Kapolres, anggota di Pos polisi tidak tahu menahu dan tidak terlibat dalam aktivitas perburuan itu.

Seorang anggota Polisi yang sedang berjaga jadi sasaran amuk. Meski sempat bulan-bulanan, ia akhirnya berhasil lolos dan melarikan diri ke dalam hutan. Warga yang masih kesal, lalu merusak kantor polisi.(CR 71/CR-72)

EDITOR : PATRIX BARUMBUN TANDIRERUNG

Tinggalkan Balasan