Upacara Peringatan HUT RI ke 71 di Teluk Bintuni, Rabu (17/8).

Kesejahteraan, Titik Tekan Pemda Bintuni di HUT RI

BINTUNI, Cahayapapua.com—- Pemerintah Kabupaten Teluk Bintuni menekankan bahwa salah satu ukuran dari kemerdekaan Indonesia adalah kesejahteraan rakyat.

Hal ini ditekankan Bupati Teluk Bintunin Petrus Kasihiw usai menjadi inspektur upacara pada pada Upacara Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke 71, di Lapangan Tahiti, Kota Bintuni, Rabu (17/8).

Kahisiw, yang baru pertama kali menjadi Irup sejak terpilih sebagai bupati itu menegaskan bahwa kesejahteraan rakyat adalah tanggungjawab pemerintah.

Namun itu menurutnya bisa diwujudkan secara maksimal dengan syarat masyarakat bergandengan tangan dengan pemerintah.

“Bagi segenap masyarakat Teluk Bintuni mari berangkulan, bergandengan tangan untuk bersama-sama membangun daerah ini. Kita masih banyak beban-beban pembangunan yang harus dituntaskan (secara bersama),” kata bupati.

Ia mengatakan peringatan kemerdekaan RI ke 71 ini mestinyan memberikan dorongan motivasi kepada jajaran pemerintahan dan masyarakat bekerja lebih keras dan tekun. Hal ini sesuai dengan amanat Presiden Joko Widodo bahwa kemerdekaan bangsa ini harus diisi dengan pembangunan yang baik dan merata.

“Pada hari ini seluruh bangsa Indonesia memperingati HUT kemerdekaan RI yang ke 71. Dalam usia yang ke 71, kalau kita ibaratkan manusia, maka manusia itu beranjak manula, dalam tingkat kematangan. Untuk itu dalam peringatan HUT kali ini di Bintuni dilaksanakan secara sederhana tapi kita lihat meriah dan hikmat,” katanya.

Upacara HUT RI di Teluk Bintuni berlangsung khidmat diikuti pelajar, mahasiswa, pegawai negeri sipil, unsur TNI dan Polri termasuk pimpinan BUMN dan BUMD.

Usai upacara, bupati bersama rombongan kemudian melaksanakan upacara ziarah laut yang ditandai dengan tabur bunga dalam rangka mengenang arwah pahlawan yang gugur. Selanjutnya Bupati memimpin langsung upacara pemberian remisi di rumah tahanan (Rutan) kelas II B, Bintuni. (ART)

Tinggalkan Balasan