BP Tangguh Bintuni, Papua Barat. | Dokumentasi CAHAYAPAPUA.com

Ketemu Gubernur Bram, LNG Tangguh Janji Alirkan Listrik ke Babo Tahun Ini

MANOKWARI, CAHAYAPAPUA.com— LNG Tangguh berjanji akan menyambungkan aliran listrik ke kabupaten Babo, Teluk Bintuni, Papua Barat tahun ini.

Rencana ini disampaikan Head of Country BP Indonesia Dharmawan Samsu dalam pertemuan dengan Gubernur Papua Barat Abraham Atururi di Manokwari, Selasa (13/1/2015).

Menurut Kepala Dinas Pertambangan dan Energi Papua Barat Jhon Tulus, LNG Tangguh segera merealisasikan penyambungan listrik ke Babo sebagai bagian dari komitmen perusahaan tersebut dalam merealisasikan program CSR (Corporate Social Responsibility).

Babo adalah distrik tertua di kabupaten Teluk Bintuni. Di distrik tersebut terdapat fasilitas publik bandara dan pelabuhan yang biasa dipakai LNG Tangguh untuk memobilisasi pekerjanya ke site LNG Tangguh.

Jhon Tulus mengatakan, Gubernur Bram bangga mendengar rencana LNG Tangguh yang pada tahun ini akan mengalirkan listrik ke distrik tersebut.

“Selain ke Babo, ditahun 2014, LNG Tangguh telah mengalirkan listrik dengan kapasitas 4 Mega Watt ke ibukota kabupaten Teluk Bintuni,” kata Jhon Tulus. | DINA RIANTI

 

EDITOR: DUMA TATO SANDA

Tinggalkan Balasan