Keramaian di pulau Mansinam, Manokwari pada peringatan HUT PI ke- 158 tahun 2013. | Dokumentasi CAHAYAPAPUA.com

Ketemu Kapolda Waterpauw, Alberth Yoku: Polisi Akan Amankan HUT PI

MANOKWARI,CAHAYAPAPUA.com—- Ketua Sinode GKI di Tanah Papua  Pdt. Alberth Yoku, STh mengatakan, polisi akan mengamankan jalannya perayaan Hari Ulang Tahun Pekabaran Injil (HUT-PI) ke- 160 di Manokwari.

Ini disampaikan Alberth usai melakukan pertemuan dengan Kapolda Polda Papua Barat, Brigjend Pol, Paulus Waterpauw bersama TNI, Jumat (30/1/2015).

Dijelaskan, dalam diskusi yang dihadiri pimpinan gereja dan panitia  HUT PI ke 160, Kapolda mengatakan, akan memberikan rasa aman dan nyaman bagi seluruh masyarakat kota Manokwari. Polisi akan ditempatkan di sejumlah titik rawan.

Dalam perayaan PI, lanjut Alberth, bukan hanya tamu lokal yang akan hadir, tetapi tamu dari luar daerah maupun manca negara pun akan berdatangan ke daerah ini.

“Selaku ketua Sinode GKI di Tanah Papua, saya mengucapkan terimakasih dan apresiasi tinggi pada Kapolda dan Wakapolda PB. Karena selama perayaan HUT PI, diskusi soal keamanan dalam perayan belum pernah ada,” katanya.

Dikatakan Alberth, dalam waktu dekat akan dilakukan pengecekan kesiapan penyelenggaraan dan pengamanan di tempat-tempat umum seperti pelabuhan dan jalan raya.

Inti dari diskusi ini,  dimana Kapolda Papua Barat meminta untuk menentukan titik-titik konsentrasi kegiatan, agar dapat dikawal secara baik.

Selain perayaan  HUT PI,  akan ada satu iven lagi yakni sidang raya United Evangelis Mission (UEM) yang akan berlangsung  tanggal 1 -4 Februari, dan dihadiri 12 negara Asia Tenggara.

Usai melangsungkan kegiatan di Manokwari, kegiatan ini akan dilanjutkan di  Kota Sorong, Raja Ampat dan Wondama. Kegiatan ini juga untuk melihat secara dekat situs-situs sejarah gereja di Tanah Papua, khususnya di Provinsi Papua Barat. |TAKDIR

Tinggalkan Balasan