Ketua Bawaslu Papua Barat Alfredo Ngamelubun

Ketua dan Anggota Bawaslu Papua Barat Aktif Kembali

MANOKWARI, CAHAYAPAPUA.com – Bawaslu RI akhirnya mengaktifkan kembali ketua dan dua anggota Bawaslu Provinsi Papua Barat. Keputusan tersebut berlaku sejak tanggal 2 Desember lalu.

Ketua Bawaslu Provinsi Papua Barat, Alfredo Ngamelubun yang dikonfirmasi, Minggu (6/12/2015) membenarkan informasi itu. “Sejak tanggal 2 Desember lalu, kami sudah diaktifkan kembali,” katanya.

Informasi yang sempat dihimpun, penonaktifan sementara anggota Bawaslu ini terkait permasalahan Pilkada di Kabupaten Fak-fak. Penonaktifan tersebut rupanya juga menimbulkan permasalahan.

Pasalnya, pengawasan di Sembilan kabupaten yang akan menggelar Pilkada serentaj ini tidak berjalan maksimal, dimana koordinasi antara Panwaslu kabupaten dan Bawaslu provinsi terputus. Hal itu diakui Anggota Panwaslu Kabupaten Manokwari, Festus Rumadas.

“Sempat mengalami kesulitan dalam melakukan koordinasi terkait kendala dan permasalahan yang ditemui di lapangan. “Kami mengalamai kesulitan karena tingkat koordinasi terputus,”ujarnya. |RASYID FATAHUDDIN | EDITOR : TOYIBAN

Tinggalkan Balasan