Ilustrasi

Ketua DPR Papua Barat Dukung Pelaku Ilegal Loging Ditindak Tegas

MANOKWARI, Cahayapapua.com—– Ketua DPR Papua Barat, Pieters Kondjol meminta aparat penegak hukum bertindak tegas terhadap para pelaku ilegal loging di provinsi Papua Barat.

“Aparat penegak hukum harus mengontrol dari segala penjuru. Yang ilegal-ilegal harus kita hilangkan apalagi, provinsi Papua Barat sudah dicanangkan sebagai provinsi konservasi,” kata Pieters Kondjol, Kamis (28/4).

Kata Konjdol, yang harus dihilangkan bukan hanya praktik ilegal loging tapi juga Ilegal fishing dan ilegal mining, sehingga pemanfaatan sumber daya alam dapat dikelola untuk kepentingan bersama.

Seperti diberitakan, hingga kini di Provinsi Papua Barat masih beroperasi sebanyak 19 perusahaan pemegang Ijin Usaha Pemanfaatan Hasil Hutan Kayu (IUPHHK) yang tersebar di 10 Daerah.

Kepala Dinas Kehutanan Provinsi Papua Barat, Hendrik Runaweri mengimbau, pelaku usaha, kelompok maupun masyarakat harus mendapatkan ijin untuk mengelola hasil hutan kayu.

“Kalau kita tidak jaga hutan bersama-sama, hutan ini akan rusak. Kelestariannya terganggu sehingga, provinsi konservasi juga tidak akan mencapai sasarannya,”ucap Runaweri. (ALF)

Tinggalkan Balasan