Ilustrasi APBD Perubahan

Ketua DPRD : Materi Belum Ada, Apa yang Mau Dibahas

MANOKWARI, CAHAYAPAPUA.com– Ketua DPRD Kabupaten Manokwari Dedi S. May mengatakan, pihaknya sampai kemarin belum menentukan jadwal pembahasan RAPBD Perubahan tahun 2015. Alasannya, materi RAPBD-P belum sampai ke tangan para wakil rakyat.

“Setelah KUA-PPAS disetujui memang dilanjutkan dengan pembahasan RAPBD Perubahan. Tapi bagaimana mau tentukan jadwal, materi kami belum terima. Apa yang mau dibahas, “ kata Dedi usai mengikuti resepsi Hari Jadi kota Manokwari ke-117 di lapangan Borarsi, Senin siang.

Keterangan Ketua DPRD ini bertolak belakang dengan penjelasan Sekda F.M. Lalenoh sebelumnya kepada pers. Dalam beberapa kesempatan sebelumnya, Lalenoh dengan mantap mengatakan bahwa materi RAPBD-P 2015 telah diserahkan ke legislatif.

Dia bahkan optimis pembahasan anggaran tambahan tidak akan berlarut-larut karena sudah terjadi kesepahaman antara Tim Anggaran Pemerintah Daerah dengan Badan Anggaran DPRD.

Seperti telah diberitakan, KUA-PPAS APBD Perubahan 2015 telah disetujui oleh DPRD bersama eksekutif sekitar satu bulan lalu. Namun, sampai kemarin belum juga dimulai pembahasan RAPBD-P.

Terus tertundanya pembahasan membuat waktu pelaksanaan APBD-P menjadi kian sempit. Padahal, Pemkab juga menargetkan APBD 2016 sudah harus disahkan DPRD sebelum akhir tahun ini.|ZACK TONU BALA