Ketua Fraksi Hanura DPRPB, Jhon Piet Asmuruf.

Ketua DPRPB Diingatkan Fokus pada Agenda Prioritas

MANOKWARI, Cahayapapua.com—-– Memasuki tahun kedua masa tugas anggota DPR Papua Barat (DPRPB) periode 2014-2019, pimpinan DPRPB diingatkan fokus pada agenda yang menjadi priortas lembaga.

“Masa tugas tahun kedua tapi belum ada regulasi yang kita keluarkan. Semoga ini bisa diperhatikan oleh ketua DPR maupun pimpinan alat-alat kelengkapan, kendalanya dimana,” kata Ketua Fraksi Hanura DPRPB, Jhon Piet Asmuruf, Kamis (19/5/2016).

Jhon menilai, kesibukan ketua DPRPB pada kegiatan protokoler perlu dikurangi. Sementara kegiatan dewan yang prioritas dan mendesak terkait pembahasan sejumlah raperdasus itu belum jalan.

“Saya diberitahu bahwa, hari ini (kemarin) ada paripurna sejumlah agenda penting, salah satunya agenda kerja dewan, tetapi belum ada anggota. Mungkin rapatnya tidak jadi,” ujar dia.

Menurut Jhon, beberapa regulasi yang mendesak adalah raperdasu dan raperdasi kelembagaan Majelis Rakyat Papua Provinsi Papua Barat (MRPB) tata cara pemilihan anggota MRPB serta Raperdasus Pilkada.

“Sampai saat ini kita belum tahu apakah pilkada ini mengikuti aturan umum atau ada aturan khusus yang dijabarkan di dalam Perdasus yang perlu dibuat. Ketua lebih banyak mengikuti kegiatan yang bersifat protokoler,” ujarnya lagi. (ALF)

 

Tinggalkan Balasan