Ketua MPR- RI Zulkifli Hasan.

Ketua MPR: Pemerintah Daerah Wajib Tingkatkan Kualitas Dunia Pendidikan

MANOKWARI, CAHAYAPAPUA.com-Ketua MPR- RI Zulkifli Hasan dalam lawatannya ke Manokwari untuk menghadiri Muswil PAN menyempatkan diri mengunjungi kampus Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Muhammadiyah Manokwari, Senin (22/2/2016) siang.

Zulkifli mengatakan, sebenarnya pemerintah daerah punya kewajiban meningkatkan kualitas pendidikan di daerahnya. Karena undang-undang sudah mengatur hal itu.

“Papua memiliki Sumber Daya Alam (SDA) yang berlimpah, namun Sumber Daya Manusia (SDM) masih tertinggal dari daerah lainnya,” tutur Zulkifli.

Ketua STKIP Manokwari, Rosik Manan mengungkapkan, dari kunjungan itu kampus STKIP akan menerima bantuan dana berkisar Rp 100 juta. Bantuan itu akan digunakan untuk menambah satu fasilitas gedung perkulihaan lagi.

Menurut Rosik, kampus STKIP kini sudah memiliki lima prodi yakni, PGSD biologi, matematika, bahasa Inggris dan bahasa Indonesia. STKIP kini memiliki mahasiswa hampir mencapai 1.200 mahasiswa.

“Kampus STKIP Manokwari sudah tiga berhasil meluluskan mahahasiswa, berkisar 850 orang. Dan alumninya sudah banyak mendapatkan pekerjaan di berbagai instansi,” kata Rosik. |EDY MUSAHIDIN|EDITOR : BUSTAM

Tinggalkan Balasan