Mensos RI Khofifah Indar Parawansa memberi penjelasan pengunaan kartu sakti Jokowi di Manokwari Senin 11 Mei 2015. |CAHAYAPAPUA.com |Muhammad Rizaldy

Khofifah Pastikan Data dan Penyaluran Kartu Sakti di Manokwari

MANOKWARI,CAHAYAPAPUA.com— Selama 2 hari di Manokwari, Menteri Sosial Republik Indonesia, Khofifah Indar Parawansa terus blusukan untuk memastikan agar pendataan masyarakat penerima 3 kartu sakti Presiden Joko Widodo berjalan lancar.

Memastikan pendataan dan pendistribusian Kartu Indonesia Pintar (KIP), Kartu Indonesia Sehat (KIS) dan Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) agar dapat berjalan baik serta tapat sasaran, Khofifah Senin (11/5/2015) turun langsung di Distrik Manokwari Timur dan menemui masyarakat. Hal ini ia lakukan untuk memastikan agar warga miskin di distrik ini terdata.

Tak cukup warga di Distrik Manokwari Timur, Khofifah kemarin pun menyambangi kantor palayanan Pos Manokwari, untuk memastikan penyaluran bantuan bagi penerima kartu tanpa menuai masalah.

Kehadiran Ibu menteri sosial ini sontak mengagetkan warga yang siang itu hendak mengambil bantuan tersebut. Warga pun rela berdesak-desakan hanya sekedar untuk menyapa dan bersalaman dengan ibu menteri.

Suasana haru terlihat saat sejumlah ibu mengungkapkan terima kasihnya atas program ini. Warga menilai pembagian KIS, KIP serta KKS ini sangat membantu perekonomian keluarga mereka.

Since Suweni, salah satu warga yang sedang mengantri untuk pencairan perdana bantuan KKS dan KIS, manfaatkan kesempatan bertemu dengan Mensos dan menyampaikan harapannya kepada sang menteri.

Wanita paruh baya ini meminta khofifah dapat memberikan bantuan beasiswa bagi putranya yang saat ini tengah menempuh pendidikan disalah satu perguruan tinggi di Manokwari.

“Mama sudah berusaha meminta bantuan ke pemerintah untuk membantu mama punya anak yang saat ini sedang kuliah dan mengambil jurusan pertambangan, tapi tidak pernah ada tanggapan dari pemerintah Kabupaten Manokwari dan Provinsi Papua Barat. Mama minta kepada ibu menteri agar bisa membantu mama punya anak ini’ ungkap Since, janda 3 anak yang kesehariannya menjual pinang di sekitar pasar Misi, Jalan Brawijaya Manokwari ini. |MUHAMMAD RIZALDY

Tinggalkan Balasan