Yohana Yembise Foto: Twitter

Kicauan Menteri Yohana di Twitter

MANOKWARI, CAHAYAPAPUA.com–- Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Yohana Yambise langsung berkicau untuk pertama kali melalui akun twitter-nya @yohanayembise, setelah ia diperkenalkan oleh presiden Joko Widodo dalam Kabinet Kerja di Istana Negara, Minggu sore, (26/10/2014).

“Puji Syukur… Akhirx; Terima kasih Tuhan Yesus! #Papua” adalah kicauan pertama Menteri Yohana. Setelah itu Menteri Perempuan Pertama dari Tanah Papua ini langsung menulis beberapa link berita di media massa nasional yang membahas profil dirinya. (Baca juga: Profesor Yohana Yembise, Menteri Jokowi-JK Kelahiran Manokwari)

Tidak hanya, itu Menteri kelahiran Manokwari ini juga menulis beberapa tweet yang di retweet ulang oleh pengikutnya. Hingga Selasa sore, (28/10/2014) Waktu Indonesia Timur, kicauannya yang paling banyak retweet adalah ucapan terimakasih yang ia sampaikan kepada almamaternya di kampus Univeristas Cendrawasih, Papua. “Secara khusus untk rekan2 dosen di Universitas Cenderewasih #Papua, anak2 didikku, terima kasih untuk dukungan dan doa kalian.” Kicauan itu di-retweet sebanyak 25 kali.

Tweet berikutnya yang paling banyak disebar ulang adalah, “Terima kasih atas dukungan dan doa rakyat Indonesia; Kita sama2 kerja, kerja dan kerja untuk memajukan Indonesia tercinta #KabinetKerja

Menteri Yohana juga memuat tweet yang menegaskan soal identitas dirinya yang berasal dari Tanah Papua, “Dalam acara pelantikan #KabinetKerja kemarin, saya dan keluarga menggunakan batik khas #Papua; Kami ingin tunjukan kl kami orng #Papua”. Kicauan itu disebar ulang sebanyak 12 kali.

Ia juga menegaskan, “Perempuan, anak dan orang cacat di LN derajatnya diangkat lebih tinggi, Indonesia? Jadi tugas kita bersama #KabinetKerja #KabinetTrisakti” dalam tweet-nya.

Menteri Yohana telah memiliki 1944 pengikut atau follower dengan 38 tweet hingga Selasa sore (28/10/2014). |DUMA TATO SANDA

Editor: PATRIX BARUMBUN TANDIRERUNG

 

Tinggalkan Balasan