Penjabat Bupati Pegaf beserta rombongan pada kegiatan pembukaan ruas jalan Taige - Hungku baru - baru ini. | CJ- Suardi Sukma

Kinerja Pemerintah Pegunungan Arfak Dikritik Tim Pemekaran

PEGUNUNGAN ARFAK, CAHAYAPAPUA.com—- Ternyata menjadi seorang pejabat di pemerintahan Kabupaten Pegaf tidak lah mudah, sebab segala pergerakan dari personal pejabat terus diamati serta dikritisi baik oleh masyarakat Pegaf sendiri maupun tim pemekaran.

Setelah masyarakat yang banyak memberi kritik membangun kepada para pejabat dan staf pegawai, kini giliran Tim Pemekaran Kabupaten Pegaf bersuara.

Salah seorang anggota Tim Pemekaran Kabupaten Pegaf, Goliath Manggesut, saat mendampingi Penjabat Bupati Drs. Dominggus Mandacan, membuka ruas jalan Taige-Hungku, baru-baru ini mengingatkan kepada seluruh pejabat di pemerintahan Pegaf agar memperhatikan tugas pokok dan fungsinya secara baik.

“Jangan hanya tinggal di Manokwari, tapi harus sudah berada di Anggi setiap saat karena para pejabat kan sudah difasilitasi kendaraan. Alasan apalagi yang menyebabkan masih ada pejabat selalu berada di Manokwari, sebab saya amati masih banyak pejabat yang masih putar-putar tiap hari di Manokwari, ada apa ini,” kritik Goliath.

Menurutnya, instruksi bupati soal sudah saatnya seluruh aparat berada di Anggi harus dipatuhi. Jika itu dilakukan, hal tersebut menunjukkan aparat yang bekerja punya rasa tanggung jawab dalam menjalankan tugas sebagai pengayom masyarakat.

“Tim pemekaran sudah berjuang untuk adanya Pegaf, selanjutnya giliran para pejabat dan staf pegawai bekerja maksimal untuk membangun daerah ini. Jangan hanya santai-santai dalam tugas, kasihan bupati semangat sementara aparatnya loyo dalam kerja,” ucapnya.

Selain aparatur di lingkup Pemda Pegaf, Goliath juga berharap kepada seluruh anggota DPRD Pegaf yang telah dilantik, agar dapat benar-benar memikirkan masyarakat.

“Bagi saudara yang berada di DPRD, sebagai masyarakat yang kita butuh bukan anggota dewan memikirkan diri pribadi, apalagi memperkaya diri. Tapi seorang wakil rakyat yang mau berkorban, sebab Pegaf baru mulai berjalan. Saya sebagai anggota tim pemekaran akan memantau saudara-saudara dalam tugas dan kerja,” tandas Goliath. |CJ- SUARDI SUKMA

One comment

  1. Benar yang dikatakan oleh Goliat mengesuk
    Pejabat yang kerja di pegaf harus benar 2 mengabdi tuk rakyat.

Tinggalkan Balasan