Wakil Bupati Teluk Wonada, Paulus Indubri

Kinerja tak efektif, Indubri sebut bakal ada perubahan nomenklatur OPD

WASIOR, Cahayapapua.com— Sejumlah organisasi perangkat daerah di lingkup Kabupaten Teluk Wondama bakal mengalami perubahan nomenklatur. Imbasnya, beberapa OPD juga akan mengalami penyesuaian tipe.

Wakil Bupati Paulus Indubri menyatakan perubahan nomenklatur dilakukan untuk menyesuaikan dengan kondisi dan kebutuhan daerah. Dia mengatakan berdasarkan evaluasi semenjak dilakukan perubahan nomenklatur OPD pada awal tahun, terdapat sejumlah OPD yang tugas dan fungsi pokoknya (tupoksi)  tidak sesuai dengan nomenklaturnya.

Akibatnya kinerja OPD bersangkutan tidak efektif. “Jadi kita perlu siasati dengan nomenklatur baru. Misalnya yang OPD ini seharusnya tipe B jadi tipe A atau yang tipe B harusnya dia cukup C. Jadi perlu ada perubahan unit kerja dalam OPD itu,” jelas Indubri di Wasior beberapa hari lalu.

Indubri menjadwalkan perubahan nomenklatur OPD dilakukan antara Oktober atau November sebelum pembahasan RAPBD 2018 dengan terlebih dahulu dilakukan revisi terhadap Peraturan Daerah tentang OPD.

“ Jadi Perda tentang OPD tetap hanya kita perlu revisi untuk menyesuaikan,” pungkas orang nomor dua Pemkab Wondama. (brv)

Tinggalkan Balasan