Samsudin Adjam

KKMU Imbau Warganya Sukseskan Pilkada

SORONG, Cahayapapua.com– Kerukunan Keluarga Maluku Utara (KKMU) Kota Sorong mengimbau masyarakatnya untuk mensukseskan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada), Kota Sorong, 15 Februari 2017 mendatang.

Ketua KKMU, Samsudin Adjam mengatakan meski setiap individu mempunyai pilihan masing-masing, namun dirinya menginginkan agar KKMU tetap menjaga hubungan persaudaraan yang terbangun dan turut menyukseskan Pilkada dengan mendatangai Tempat Pemungutan Suara (TPS) melakukan pencoblosan untuk menghindari golput (tidak memilih).

“Msski pilihan kita berbeda, saya imbau agar masyarakat KKMU harus mensukseskan Pilkada, baik Pilkada Gubernur maupun Kota/Kabupaten. Kalau kita di Kota Sorong jadi harus sukseskan Pilkada Kota Sorong. Ingat tanggal 15 Februari semua harus datang ke TPS untuk coblos, jangan golput,” kata Samsudin, Senin (6/2).

Secara keorganisasian, Samsudin enggan menyebutkan pasangan calon siap yang didukung KKMU. Karena menurutnya berbicara organisasi bukan hanya dipimpin ketua saja, melainkan ada anggota lain yang terlibat dalam organisasi tersebut.

Dengan begitu dirinya mengaku jika KKMU belum menentukan pilihan kepada kandidat siapa untuk didukung dalam Pilkada 2017, hanya saja mantan Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Asset Daerah (BPKAD) Kabupaten Sorong.

Namun secara pribadi Samsudin mengaku dirinya memilih pasangan Lambert Jitmau dan Pahima Iskandar (LAPIS) sebagai walikota periode 2017 – 2022. “Kalau secara organisasi saya tidak bisa bilang kalau KKMU ke siapa-siapa, karena KKMU tidak ke mana-mana, tetapi secara pribadi saya pilih Lapis,” ucap Samsudin Adjam. Sekali lagi memilih adalah hak masyarakat, tetapi saya cuma sarankan untuk jangan Golput,” ucapnya. (NSR)

Tinggalkan Balasan