KKSS Distrik Ransiki programkan Baksos tiap bulan

MANSEL, Cahayapapua.com— Tahun 2018 Kerukukan Keluarga Sulawesi Selatan Distrik Ransiki Kabupaten Manokwari Selatan, akan meningkatkan aktivitas sosial mereka melalui kegiatan bakti sosial pembersihan fasillitas umum di wilayah Ransiki setiap bulan.

Ketua KKSS Distrik Ransiki Syamsul Sami mengatakan bahwa sasaran lokasi akan disepakati pada kegiatan pertemuan bulanan KKSS.

“Kalau lokasinya, akan kita sepakati saat pertemuan bulanan. Selama ini pertemuan bulanan kita sudah berjalan baik, dan pada saat itulah lokasi yang akan dijadikan sasaran bakti sosial kita sepakati,” terangnya.

Lebih lanjut, Syamsul juga mengatakan bahwa mereka merasa wajib kegiatan bakti sosial tersebut, sebagai bentuk partisipasi mereka untuk mendukung pemerintah dalam melakukan pembangunan di daerah yang mereka tinggali.

Sesuai pantauan media, bakti sosial perdana KKSS Distrik Ransiki ditahun 2018 dilaksanakan di pasar kenangan. Mereka membersikan tumpukan sampah yang ada di lokasi tersebut, baik halaman maupun selokannya.

Syamsul menyambut baik antusias warganya dan menyatakan bahwa inisiatif menggelar bakti sosial rutin tersebut bukan muncul dari pemikiran satu orang saja, melainkan kesepakatan anggota KKSS yang ada. (acm)

Leave a Reply

%d bloggers like this: