Pasangan Irene Manibuy dan Abdullah Manaray (IMAN).
Pasangan Irene Manibuy dan Abdullah Manaray (IMAN).

Klaim 13 Kursi, Pasangan IMAN Siapkan Deklarasi di Sorong

SORONG, Cahayapapua.com—-  Bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Papua Barat Irene Manibuy dan Abdullah Manaray (IMAN) rencana melakukan deklarasi bersama partai politik pendukung kepada warga masyarakat se Sorong Raya pada Senin (19/9/2016) mendatang di lapangan sepak bola Kampung Baru Sorong.

Deklarasi pasangan ini dilakukan untuk menjawab keraguan sebagian warga simpatisan dan pendukung pasangan IMAN terkait keseriusan pasangan tersebut untuk bertarung dalam perebutan kursi 01 dan 02 Papua Barat pada pemilukada Gubernur PB periode 2017-2022.

“Kami masih ada dan akan terus ada untuk seluruh masyarakat PB, rencananya akan diadakan deklarasi pasangan dan dukungan Parpol yang yang akan kami pakai dalam pilgub nanti,” kata Irene Manibuy  kepada media, Kamis (15/9/2016).

Kepada para pewarta yang ditemui di Posko pemenangan IMAN kompleks Ruko Pasar Bersama tersebut, Irene yang didampingi Abdullah Manaray serta ketua tim pengendali Taha Alhamid menjelaskan, sampai saat ini pasangan IMAN sudah mengantongi lima SK rekomendasi parpol pengusung dengan jumlah kursi di DPR PB sebanyak 13 kursi dari total 45 kursi yang ada.

“Dengan demikian kami sudah melampaui salah satu syarat untuk dukungan parpol, sekarang tinggal bagaimana kami bersama tim pemenangan dan juga parpol pendukung menyiapkan diri untuk maju dalam perebutan kursi gubernur dan wakil gubernur Papua Barat untuk lima tahun kedepan. Untuk parpol apa saja nanti akan diketahui publik pada saat deklarasi ,”terang Manaray.

Untuk dukungan masyarakat dan simpatisan pasangan IMAN, menurut Irene, sangat merata di 12 kabupaten dan 1 kota di Papua Barat, namun khusus untuk wilayah Sorong Raya diakui Irene merupakan basis dukungan yang sangat besar.

Untuk mencapai kemenangan pasangan IMAN, ujar Irene, dibutuhkan kerja keras dalam penggalangan serta menginformasikan visi misi, agar warga lebih mengenal pasangan IMAN yang satu- satunya mengusung bakal calon gubernur perempuan.

“Untuk seluruh simpatisan dan pendukung serta koalisi partai bisa menghadiri acara deklarasi yang akan kami adakan, kita bersama membawa perubahan menuju Papua Barat yang lebih maju,”tandas Irene. (NSR)

 

Tinggalkan Balasan