Lomba dayung beberapa waktu lalu. Sejumlah klub dayung di Papua Barat menerima bantuan perahu dan dayung dari Kementrian terkait dan Dinas Pemuda dan Olahraga Papua Barat. Foto : Dokumen CAHAYAPAPUA.com

Klub Dayung Papua Barat Terima Bantuan Perahu dan Dayung

MANOKWARI,CAHAYAPAPUA.com–Sejumlah klub Dayung di Papua Barat menerima bantuan perahu dan dayung. Bantuan ini diberikan Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Papua Barat.

“Peralatan dayung yang diberikan akan digunakan untuk membina atlit usai dini sebelum masuk pembinaan atlit prestasi,” tutur Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga melalui Kepala Bidang Sarana Prasarana, Adolfina Oray di Manokwari, Selasa (25/11/2014).

Dikatakan, club yang dibantu merupakan club yang memiliki atlit usia dini yang nantinya akan dipersiapkan untuk mengikuti iven-iven.

“Khususnya untuk Club Dayung di Manokwari adalah club yang atlitnya dipersiapkan untuk mengikuti POPNAS (Pekan Olahraga Pelajar Nasional) ditahun depan,” jelasnya.

Lanjut Adolfina, bantuan yang diberikan kepada club dayung tidak hanya bersumber dari kementrian olahraga, tetapi dinas tersebut juga ikut serta memberikan bantuan.

“Bantuan yang diberikan itu untuk Dragon Boat atau perahu Naga dari bantuan Kemenpora, sedangkan untuk perahu Canodian dan Rowing, itu merupakan bantuan dari Dipsora Papua Barat,” jelasnya.

Adolfina berpesan, bantuan tersebut dapat dimanfaatkan dengan baik dan digunakan sesuai fungsinya. Dan bantuan yang diberikan merupakan milik bersama dan bukan milik pribadi.

Selain Kabupaten Manowkari Dispora juga memberikan bantuan tersebut kepada Kabupaten Raja Ampat, Kota Sorong dan Fakfak. Pemberian bantuan tersebut dilihat dari potensi daerah dan club memiliki atlit usai dini.

Club Dayung yang menerima bantuan tersebut adalah Club Dayung Doreri. Sedangkan untuk Club Dayung yang berada di kabupaten lain akan diserahkan langsung oleh Dispora Kabupaten masing-masing.

Jumlah perahu yang dibagikan, untuk perahu Dragon Boat sebanyak dua buah yakni perahu Dragon 20 sheet 1 buah dan 12 sheet 1 buah, sedangkan untuk perahu Canodian Single dan Rowing Single masing-masing 1 buah. |ADITH SETYAWAN

 

EDITOR: JUSRIWANTO

Tinggalkan Balasan